KPUD Sampang Adakan Sosialisasi Pemilih Pemula Tema ‘ Goes to School ‘

0
202

SAMPANG, sigap88news.com ||
Dengan Meningkatkan partisipasi pemilih kepada pemula dipandang menjadi indikator kesuksesan pelaksanaan Pemilu 2019.

Bagi pelajar yang sudah berumur 17 Tahun yang bisa menggunakan hak suaranya dalam pesta demokrasi untuk itu Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Sampang turun ke tiap sekolah yang ada di Kabupaten Sampang untuk mensosialisasikan pendidikan pemilih kepada pemula dengan mengusung tema ‘ Goes To School ‘. Jumat (14/12).

KPUD Sampang, Memberikan sosialisasi Pada Siswa-siswi SMA Al Mashuri di jalan Rajawali Gg III Sampang Madura.

Miftahul Rozaq sebagai Komisioner KPUD Sampang yang membidangi SDM dan Parmas (Partisipasi Masyarakat) membuka acara sosialisasi pada pemilih pemula dengan menyanyikan lagu Wajib Bangsa “Indonesia Raya” sebagai bentuk untuk menanamkan cinta tanah air dan berjiwa patriot, karena di pundak generasi muda bangsa menaruh harapan besar demi keutuhan NKRI.

Addy Imansyah yang salaku pemateri sosialisasi pemilih pemula yang menjabat Komisioner Tehnis penyelenggara di KPUD Sampang memaparkan, tujuan dilaksanakan sosialisasi kepada pemilih pemula untuk memberikan edukasi menjadi pemilih yang cerdas dan menggunakan haknya untuk berperan serta dalam pesta demokrasi yang akan menentukan nasib bangsa kedepannya.

” Mereka yang sudah berusia 17 tahun harus terdaftar di DPT (Daftar Pemilih Tetap) bila tidak terdaftar di DPT bisa memakai E KTP , datang lah ke TPS pada tanggal 17 April 2019 gunakan hak suara sesuai nurani bukan materi, ” ucap Addy Imansyah.

Kepala Sekolah SMA Al Mashuri S. Aditama mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada KPU kabupaten Sampang yang telah memberikan sosialisasi pemilih pemula sehingga para Siswa-siswi mengerti dan memahami bagaimana cara menjadi pemilih yang cerdas dan tahapan tahapan pemilu.

” Alhamdulillah SMA Almashuri banyak menuai prestasi baik keilmuan maupun bidang olah raga sehingga KPUD memilih sekolah Al Mashuri sebagai sekolah yang cocok untuk diberi sosialisasi yang mengusung tema pemilih pemula Goes to Schoole. ” Ucap Aditama.

Diakhir acara diadakan simulasi dengan alat peraga dipandu oleh KPUD Kabupaten Sampang dan berfoto bersama peserta sosialisasi dan penyelenggara dari KPU Sampang.

Acara “Goes to School” ini di ikuti oleh Siswa-siswi SMA Al Mashuri, Guru-guru, Komisioner KPU Sampang bersama jajarannya . (Yiz/Red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here