Giatkan Patroli Dialogis, Babinsa Koramil Tegalsari Temui Sekuriti

0
121

Kota Surabaya, Sigap88news.com – Sebagai aparat teritorial TNI AD yang berada di tiap desa atau kelurahan, Babinsa dituntut untuk terus menyempatkan waktu supaya lebih dekat dengan warga masyarakat di wilayah tanggung jawabnya.

Tanggung jawab itulah yang kemudian dijalankan aktif oleh Peltu Agung Pramono, Babinsa Kelurahan Dr. Soetomo untuk terus berkomunikasi dengan semua elemen masyarakat.

Tak hanya berkomunikasi saja, anggota Koramil 0832/03 Tegalsari ini juga aktif memberikan pembinaan dan wejangan-wejangan bersifat edukatif agar setiap kali komunikasi sosial (komsos) masyarakat menerima informasi yang membangun.

“Setidaknya kami telah berbuat yang terbaik dan maksimal terhadap masyarakat di wilayah teritorial,” ujar Peltu Agung Pramono, disela-sela komsos dengan sekuriti perumahan Jl. Trunojoyo Surabaya.

Ia menyebut, berjibakunya sebagai prajurit kewilayahan TNI AD seakan terbayar lunas jika benar-benar telah berada ditengah-tengah masyarakat.

“Seperti ini misalnya, lelah kami terbayar lunas jika telah dekat dengan masyarakat dan memberikan imbauan dan pembinaan serta edukasi,” ungkap anak buah Mayor Inf Mokhamad Budi Utomo ini.

“Kekuatan Babinsa terletak pada intensitas komunikasi dengan masyarakat,” pungkasnya. (Eriek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here