Jelang HUT Satpam ke-38, Ini Kegiatan Yang Dilakukan Oleh Satbinmas Polres Tulang Bawang

0
292

Tulang Bawang, Sigap88news.com || Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Tulang Bawang menggelar kegiatan untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Satpam (satuan pengamanan) ke-38 tahun 2018, hari Kamis (20/12), sekira pukul 10.00 WIB, bertempat di Mapolres setempat.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakapolres Kompol Djoni Aripin, S.Sos, MM, Kasat Binmas Iptu Joni AB, KBO Satbinmas Ipda M Sari Akip serta personel satpam sebanyak 107 orang.

Wakapolres dalam sambutannya mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan hari ini adalah untuk menyambut HUT Satpam ke-38, yang mana puncak perayaannya jatuh pada tanggal 30 Desember setiap tahun.

“Saya ucapkan selamat bertanding kepada seluruh peserta dan tetap junjung tinggi sportivitas. Yang terpenting bukanlah siapa yang menjadi pemenangnya, tetapi yang diharapkan adalah terjalinnya tali silaturahmi antar personel satpam yang ada di wilayah hukum Polres Tulang Bawang,” ujar Kompol Djoni.

Adapun jenis kegiatan yang akan diikuti oleh 107 orang satpam pada hari ini yaitu pertandingan bola volly dan perlombaan keterampilan satpam.

Pada pertandingan bola volly, ada sebanyak 8 tim yang ikut bertanding. Setiap tim terdiri dari 10 orang termasuk pemain dan official. Pertandingan bola volly ini diselenggarakan di lapangan volly yang ada di Mapolres Tulang Bawang.

Sedangkan untuk perlombaan keterampilan satpam, kegiatannya dilaksanakan di GSG (gedung serba guna) Wira Satya Polres dan diikuti oleh 27 orang peserta. Adapun materi perlombaan yaitu PBB (persatuan baris berbaris), Borgol Polri dan Tongkat Polri serta kriteria penilaian dalam perlombaan tersebut berupa ketepatan dalam aba-aba, ketepatan dalam gerakan dan semangat.

(Erwansyah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here