Tim Evaluasi PT P2W KSS Provinsi Sumatra Utara Kunjungi Desa Baruas Kecamatan Padangsidimpuan-Batunadua

0
184

Padangsidimpuan, sigap88news.com ||

Tim Evaluasi program terpadu peningkatan peranan wanita menuju keluarga sehat dan sejahtera (PT P2W KSS) Provinsi Sumatra Utara mengunjungi Desa Baruas Kecamatan Padangsidimpuan-Batunadua.

Plh Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kota Padangsidimpuan Syafaruddin Harahap mengatakan,tujuan pelaksanaan evaluasi pelaksana terbaik Desa dan Kelurahan PT P2W-KSS ini adalah suatu cara koordinasi dan komunikasi antara Tim Penggerak PKK dan anggota PKK, untuk penyamaan persepsi tentang metode peningkatan keberdayaan dan kesejahteraan keluarga miskin, khususnya rawan ekonomi, pendidikan, dan kesehatan.

“Tim evaluasi yang turun pada hari ini untuk menilai sejauh mana keberhasilan berbagai program pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten dan Kota serta Kecamatan,Desa dan Kelurahan,serta TP PKK bersama masyarakat.Sehingga masyarakat dapat merasakan manfaat perubahan di segala aspek kehidupannya”terangnya kepada wartawan,Kamis(20/12/2018).

Pembinaan Desa dan Keluarahan PT P2W-KSS adalah merupakan salah satu strategi pemberdayaan masyarakat Desa dan Kelurahan yang dimulai dari pemberdayaan masyarakat. Dimana keluarga adalah unit terkecil dari masyarakat, dan kumpulan keluarga disebut masyarakat.

Pemberdayaan masyarakat harus dimulai dari keluarga dan apabila keluarga telah berdaya maka berdayalah masyarakat.Masyarakat yang berdaya berarti masyarakat telah mampu mengatasi berbagai masalah yang dihadapinya serta mampu memenuhi kebutuhan hidupnya,sehingga terwujudlah kesehjahteraan keluarga atau masyarakat secara mandiri.

“Untuk Desa Baruas kita sudah melaksanakan pembinaan,termasuk pelaksanaan 10 program pokok PKK,
,masyarakatnya juga antusias,karena mereka menyadari merekalah penggerak pembangunan kesehjahteraan kelurganya”tutur Syafaruddin Harahap.

Kepala Desa Baruas Mukmin Harahap sangat berterimakasih dengan kedatangan Tim Evaluasi PT P2W KSS Provinsi Sumatra Utara turun langsung untuk mengevaluasi di desa yang dia pimpin,tidak lupa juga Mukmin Harahap mengucapkan terimakasih kepada Pemerintahan Kota Padangsidimpuan.

“Semoga dari hasil karya yang dilakukan bersama-sama, desa kami akan memperoleh prestasi dan pretise, dan dinikmati masyarakat secara adil dan merata,”ujarnya.(Idham Halid Siregar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here