Babinsa Wiyung Berbaur dengan Petani Saat Pantau Tumbuh Kembang Padi

0
142

Surabaya, sigap88news.com – Pendampingan pertanian terus dikobarkan oleh jajaran satuan teritorial TNI AD dalam mendukung upaya pemerintah mewujudkan ketahanan pangan nasional. Tugas mulia itu dijalankan dengan sepenuh hati oleh seluruh prajurit-prajurit Babinsa, tanpa mengenal waktu dan keadaan apapun.

Seperti yang terlihat kala Serma Sugeng Hariyono, Babinsa Kelurahan Wiyung dengan telatennya memberikan pendampingan petani saat musim tanam ketiga tahun 2018.

Serma Sugeng pun tampak mengecek tumbuh kembang padi yang saat ini berusia sekitar 115 hari, ia bahkan bersama petani mengitari sawah untuk mengontrol kesuburan padi di lahan garapan Suparno, petani setempat.

“Pendampingan pertanian kali ini kami memantau tumbuh kembang padi di lahan persawahan yang tergabung dalam kelompok tani Sri Lestari,” tutur Serma Sugeng, Jumat (21/12/2018) pagi.

Bintara asal Mojokerto tersebut bilang, tidak akan lama lagi lahan yang disupervisinya hampir setiap hari ini akan memasuki musim panen dalam beberapa minggu kedepan.

Untuk itu ia berkomitmen penuh, agar kondisi lahan sawah dan tumbuh kembang padi bakal menjadi atensinya setiap sambang ke petani.

“Kalau sudah gini maka kami harus sering-sering ke sawah, kita pantau tumbuh kembang padinya,” ucap anggota Koramil 0832/06 Karangpilang tersebut. (Eriek RK.)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here