Peringati Hari Juang Kartika Kodim 0212/TS Gelar Bakti Sosial Operasi Bibir Sumbing Dan Sunatan Massal

0
168

Padangsidimpuan, sigap88news.com ||

Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika Ke-73, jajaran Kodim 0212/TS menggelar bhakti sosial (baksos), berupa sunatan masal, operasi bibir sumbing, serta pembagian sembako, bagi masyarakat kurang mampu,Selasa (18/12/2018).Terlihat, anak-anak dan ke­luarga yang mengikuti kegiatan tersebut begitu antusias ka­rena dilakukan dalam suasana kekeluargaan dan penuh ra­mah tamah sehingga memberi kesan baik bagi mereka.

Dandim 0212/TS Letkol.Inf.Akbar.Novrizal Yusananto S.I.P yang di dampingi Kasdim Mayor.D.Iskandar kepada wartawan mengatakan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika yang ke 73 tahun 2018 ini sebanyak 58 pasien untuk operasi sumbing dan 1000 anak untuk sunatan masal serta pemberian kain sarung sebanyak 1000 lembar kain sarung.

“Untuk operasi bibir sumbing di laksanakan hari ini dan besok,sedangkan sunatan masal di laksanakan di 4 titik yakni di Rumah Sakit di Kabupaten Palas, Kabupaten Paluta dan kabupaten Tapsel- Kota Padangsidimpuan di pusatkan di Rumah sakit TNI.AD Kota Padangsidimpuan”terang Letkol.Inf.
Akbar Novrizal Yusananto S.I.P.

Dandim juga menjelaskan,pasien yang dikhitan berasal dari anak usia SD atau PAUD,hasil pendataan Babinsa dan pengurus RT setempat yang mengetahui persis kondisi keluarga peserta.

“Diyakini pemilihan para peserta sudah tepat sasaran, dan terkategorikan keluarga kurang mampu,” tegasnya.

Dikatakan Letkol.Inf.Akbar Novrizal Yusananto S.I.P giat ini melibatkan
dokter dan tenaga medis profesional dan berpengalaman di bidangnya.

“Dua dokter spesialis dari Medan,yakni dua dokter bedah plastik,satu asisten dan satu dokter anastesi dari Rumah Sakit Umum Kota Padangsidimpuan,jadi berjumlah ada empat orang”paparnya.

Juniarti salah satu masyarakat yang mana anaknya ikut dalam sunatan massal ini mengungkapkan apresiasi dan rasa terimakasih, dengan adanya bhakti sosial jajaran Kodim Tapanuli Selatan. Alhamdulillah, lewat sunat massal gratis ini, pembiayaan khitanan anak bungsunya sangat terbantu.

“Terimakasih Pak Dandim, dan segenap jajaran Kodim 0212/TS beserta tim medis. Pelayanannya sangat memuaskan,” ujar orangtua peserta tersebut.(Idham Halid Siregar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here