Desa Joring Natobang Raih Peringkat 3 Kategori Desa Binaan/Mandiri Se Sumatera Utara

0
265

Padangsidimpuan, sigap88news.com ||

Desa Joring Natobang Kecamatan Padangsidimpuan Angkola Julu Kota Padangsidimpuan, berhasil meraih peringkat 3 kategori Desa Binaan/Mandiri Terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut), dalam lomba Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita Keluarga Sehat Sejahtera (PT P2W-KSS).

Keberhasilan Desa Joring Natobang dikenal sebagai kawasan pertanian dengan hasil panennya, ditambah letak geografisnya di kaki Gunung Lubuk Raya, menjanjikan potensi wisata alam yang begitu memikat. Sehingga dengan pemberdayaan yang maksimal, sukses mengalahkan daerah lainnya di lomba PT P2W-KSS tahun 2018.

Dikatakan Kepala Desa Joring Natobang, Andy Aryanto Harahap sabet juara 3 PT P2W-KSS menjadi tantangan bagi dirinya sebagai peminpim di desanya.

“Dengan telah ditetapkannya Desa Joring Natobang sebagai juara 3 PT P2W-KSS tahun ini, akan menjadi tantangan tersendiri, bagaimana pencapaian keberhasilan itu dapat dipertahankan atau lebih ditingkatkan kedepan,” ungkap Andy,Kamis(20/12/2018)

Menurut Andy raihan jaura 3 ini tidak terlepas dari dukungan seluruh elemen masyarakat Desa Joring Natobang terkhusus Pemerintahan Kota Padangsidimpuan.

Ketua Tim Penggerak PKK Desa Joring Natobang Subellya Agustin Nasution dengan raihan juara 3 ini,sebagai Ketua TP PKK di desanya,dia mengatakan akan lebih giat lagi ke depan dalam memberdayakan ibu PKK di Desanya.

“Meraih juara 3 PT P2W-KSS se Sumatera Utara memang menurut pandangan adalah suatu kebangaan.Tapi bagi saya ini akan menjadi motivasi kedepannya lebih giat lagi memberdayakan ibu PKK di Desa Joring Natobang”katanya.

Pencapaian prestasi ini sudah diprediksi sebelumnya oleh Wakil Walikota Padangsidimpuan, H Aswin Siregar. Karena saat tim penilai dari provinsi berkunjung, nampak kesiapan maksimal dari masyarakat desa, pemerintahan desa dan unsur-unsur terkait, khususnya perjuangan yang dilaksanakan oleh Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) terkait yang membidangi lomba PT P2W-KSS.

Menurutnya, usaha-usaha terobosan pembangunan pada dasarnya telah banyak dilakukan oleh Pemerintah Kota Padangsidimpuan, dan kesemuanya bertujuan untuk memberikan rasa keadilan bagi segenap lapisan masyarakat.

“PT P2W-KSS itu sendiri, merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan peranan perempuan dalam pembangunan. Sejalan dengan berbagai tuntutan program pembangunan di segala aspek sendi kehidupan, baik aspek sosial maupun perekonomian keluarga,” tuturnya.

Plh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kota Padangsidimpuan, Syafaruddin Harahap memberikan apresiasinya terhadap raihan prestasi Desa Joring Natobang

“Selamat kepada Pemerintah Desa Joring Natobang beserta seluruh elemen desa setempat, telah dinobatkan sebagai juara 3 PT P2W-KSS tingkat Sumut mewakili Kota Padangsidimpuan. Kami semua turut bangga,” katanya.(Idham Halid Siregar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here