Kapolres Tapsel Titipkan Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kepada Kepala Desa

0
166

Tapsel, sigap88news.com ||

Sebanyak 248 Kepala Desa dan Kelurahan Kabupaten Tapanuli Selatan temu ramah dan silaturahmi dengan Kapolres Tapsel AKBP. Irwa Zaini Adib S.IK. M.H di Aula Serasi Kantor Bupati Tapsel,Jumat(21/12/2018).Acara ini dalam rangka mengoptimalkan penggunaan Dana Desa Tahun 2018.

Selain Kepala Desa dan Lurah turut hadir dalam acara tersebut Bupati Tapanuli Selatan H M Sahrul Pasaribu,Kajari Tapsel Tiyas Widiarto S.H.,M.H,Kadis Pemerintahan Desa Yusup SP,
Kabankesbagpol Hamdi Pulungan S.STP,
Seluruh Camat Kabupaten Tapanuli Selatan,BPJS Kesehatan dan Ketenaga Kerjaan.

Dalam sambutannya Bupati Tapanuli Selatan menekankan kepada seluruh Kepala Desa agar para Kepala Desa tidak gagal dalam penggunaan dana desa.

Dikatakan Bupati Tapanuli Selatan dana desa merupakan bagian dari perwujudan nawacita Presiden Ir. H. JOKO WIDODO, khususnya butir ketiga.Dimana dalam butir ketiga tersebut disebut,membangun Indonesia dari pinggiran Republik Indonesia,hal ini sejalan dengan undang- undang no 6 tahun 2014 tentang desa.

Menurutnya Beberapa makna strategi yg terkandung dalam dana desa dari tahun ketahun terjadi peningkatan yang cukup signifikan bahkan untuk tahun 2019 dana untuk kelurahan sudah ditampung dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara,

“Untuk itu pantas kita apresiasi dan berterima kasih kepada presiden Republik Indonesia Bapak Ir. H.Joko Widodo,yang jelas pemerintah NKRI 1 yang dipimpin oleh Presiden Ir.H.JOKO WIDODO dan untuk Kabupaten Tapsel di pimpin 1 Bupati dan desa dipimpin oleh 1 Kepala Desa”tegasnya.

Kebijakan pemerintah dalam memberikan dana desa, kami dari aparat kepolisian telah menempatkan Bhabinkamtibmas untuk pengawasan dan mengawal dana desa sesuai program yang direncanakan terealisasi tidak ada penyelewengan.

AKBP. Irwa Zaini Adib mengatakan, kebijakan pemerintah dalam memberikan dana desa,aparat Kepolisian telah menempatkan Bhabinkamtibmas untuk pengawasan dan mengawal dana desa, sesuai program yang direncanakan terealisasi tidak ada penyelewengan.

“Bhabinkamtibmas bukan untuk menakuti para Kepala Desa,melainkan merupakan mitra para Kepala Desa untuk dapat menciptakan situasi desa yg aman dan tertib,menyelesaikan permasalahan di masyarakat (problem solving) serta bersama meningkatkan kemajuan pembangunan dan kesejatraan masyarakat desa”tegasnya.

Diungkapkan AKBP. Irwa Zaini Adib, kebijakan Bapak Kapolri (Promoter)dan Bapak kapolda Sumut (Peningkatan kinerja, Perubahan Kultur dan Menegemen Media)telah ditindaklanjuti oleh Kapolres Tapsel,dengan penekanan Personil Polri hadir ditengah-tengah masyarakat,ditempat ibadah,ditempat masyarakat berkumpul dan ditempat masyarakat bekerja,dengan memberikan pelayanan yang humanis serta bekerja sama dgn insan pers membangun komunikasi yg sehat dalm cegah berita berita hoax yang dpt menggangu persatuan dan kesatuan bangsa.

Mengakhiri sambutannya Kapolres Tapsel menitibkan Bhabinkamtibmas dan Babinsa kepada Para Kepala Desa.Kapolres Tapsel berharap agar kehadiran Bhabinkamtimas dan Babinsa dapat menciptakan suasana yg harmonis dan sejuk di desanya masing masing.

“Terimakasih kepada Bapak Bupati Tapsel atas kesempatan yg diberikan dapat bertatap muka dengan para Lurah dan Lepala desa seluruh Kabupaten Tapanuli Selatan”ucapnya.

Sambutan Kajari Tapsel TIiyas Widiarto. menyampaikan agar Kepala Dela melaksanakan apa yang telah menjadi program sesuai peruntukannya, taat aturan dan tertib adminitrasi.

“Dan kami penegak hukum bersifat pencegahan serta tidak menginginkan adanya Kepala Desa yang berhadapan dengan hukum”tuturnya.(Idham Halid Siregar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here