BUPATI RESMIKAN KANTOR DESA JUGOSARI DAN PANTAU PEMBANGUNAN JALAN KHUSUS

Redaksi
Pemerintahan 1.2k Views
2 Min Read

LUMAJANG, sigap88news.com — Selain meresmikan Kantor Balai Desa Jugosari Bupati Lumajang, H Thoriqul Haq, M. ML., berharap ada pantauan terhadap percepatan pembangunan jalan khusus angkutan Pasir. Jum’at (11/01/19). Peresmian itu juga ada kegiatan Istigosah Qubra yang menghadirkan Ustad Muhajir dari Pasirian.

Hadir dalam Peresmian tersebut, Dandim 0821 Letkol Inf Ahmad Fauzi, S.E., bersama Kapolres Lumajang, AKBP DR. Arsal Sahban, SH., SIK., MM., MH., serta Camat Candipuro.

lanjutnya Cak Thoriqul Haq mengungkapkan, bahwa untuk segera menyelesaikan permasalahan di masyarakat terkait muatan truck yang melewati jalan padat penduduk, khususnya di Desa Jugosari. Ia menyatakan bahwa pihaknya sudah melaksanakan pengadaan pembangun jalan khusus angkutan pasir.

“Jadi ke depan truk – truk pasir tidak akan melewati jalan padat penduduk,” ujarnya

Bukan itu saja “Saya berharap, ada pemantauan terhadap percepatan pembangunan jalan, khusus muatan pasir dapat agar cepat terselesaikan ,” imbuhnya.

Disamping itu, Ia mengucapkan terimakasih kepada jajaran kondim dan Polres yang terus menerus sudah memantau kondisi wilayah yang ada di Kab. Lumajang. khususnya dalam hal pengamanan dan kondusifitas.

Sementara itu, Kapolres menyampaikan، bahwa pihaknya akan berusaha menjaga kondisifitas yang ada di Kab Lumajang, dan mengantisipasi maraknya Kriminalitas seperti begal dan maling sapi maupun konflik sosial khususnya masalah pasir. Kapolres mengungkapkan bahwa, pihaknya membentuk Satuan tugas (Satgas). “Hal ini bertujan agar permasalahan – permasalah yang ada di Kabupaten Lumajang bisa teratasi dengan baik,” jelasnya.

Dandim 0821 menyampaikan, bahwa pihaknya ikut untuk menjaga kondisifitas yang ada di Kab. Lumajang. Menurutnya keamanan yang ada di wilayah Kab. Lumajang harus diutamakan,l. “Harapan saya, Lumajang bisa aman dan tentram. Untuk itu dengan dilaksanakan istiggosah ini sama – sama mendoakan Lumajang diberi keamanan dan ketentraman,” harapnya.

Kepala Desa Jugosari, Mahmudi, mengucapkan selamat datang kepada Bupati beserta jajaran anggota Forkopimda Kabupaten Lumajang.Ia melaporkan, bahwa peresmian tersebut dimeriahksn dengan berbagai kegiatan, diantaranya Istigosah qubro dan santunan anak yatim.

” Pelaksanaan pembangunan Kantor Kepala Desa tersebut menghabiskan Dana sebesar 562 juta,” pungkasnya(KAR)

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *