BUPATI TARGETKAN RAIH ADI PURA KENCANA

Redaksi
Pemerintahan 1.1k Views
2 Min Read

LUMAJANG, Sigap88news.com — Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M. M.L., menargetkan bisa meraih penghargaan Adipura Kencana tahun depan. Hal itu, disampaikan saat tasyakuran keberhasilan Kabupaten Lumajang mendapatkan Piala Adipura Ke XI dan Piala Nirwasita Tantra ke III, di Alun-alun Lumajang. Ahad (20/1/2019) pagi. Dalam acara itu masyarakat dipersilahkan berfoto dengan kedua Piala tersebut.
Lanjutnya

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML., mengatakan penghargaan Adipura dan Nirwasita Tantra merupakan hasil kerja keras semua pihak, warga masyarakat Lumajang, utamanya pasukan orange yang setiap hari, bahkan, sampai dini hari membersihkan sampah di wilayah kota. Bupati mengaku beberapa kali sempat melihat secara langsung kerja keras para pasukan orange. “Adipura ini, nirwasita tantra ini adalah milik masyarakat lumajang yang itu kerja keras semua terutama pasukan orange. Saya tahu betul kerja keras kawan-kawan ini, apalagi ketika ada event, saya tahu sendiri teman-teman sigap sampai dini hari membersihkan kota Lumajang,” ungkap Bupati Lumajang.

Bupati mengajak jajaran Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lumajang dan semua warga masyarakat Lumajang untuk bekerja sama mewujudkan target tahun depan untuk perolehan Adipura Kencana.

Selain itu, sebagai bentuk apresiasi Bupati kepada para pasukan orange secara khusus Bupati membagikan nasi bakar kepada para pasukan orange.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lumajang, Drs. Yos Sudarso, M.Si., bertekad tahun depan pihaknya menargetkan Adipura Kencana.

“Kami bertekad tahun depan semoga bisa meraih adipura kencana, insya Allah kita bisa lakukan itu karena nilai adipura kita 70, untuk meraih adipura kencana butuh nilai 75,” ungkapnya.

Adipura Kencana merupakan penghargaan yang diberikan secara khusus kepada kabupaten/kota yang selama lima tahun berturut-turut-turut menerima penghargaan tersebut. Karena, dinilai telah memenuhi syarat dalam mengelola kebersihan lingkungan secara berkelanjutan.

” Acara tersebut diikuti kurang lebih 400 pasukan kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lumajang,”pungkasnya(KAR)

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *