Petani di Wonorejo Sumringah saat Babinsa Koramil Rungkut ada Disampingnya

Moh Yusuf
Siap Ndan! 976 Views
1 Min Read

Surabaya, Sigap88news.com – Pendampingan pertanian terus digaungkan oleh punggawa Koramil 0831/05 Rungkut dalam komitmennya menyukseskan ketahanan pangan nasional. Pendampingan pertanian itu dijalankan serius oleh seluruh Babinsa Koramil Rungkut sebagai upaya nyata meningkatkan produksi gabah petani.

Melalui Kopda Yoyong, Babinsa Kelurahan Wonorejo ini, Sabtu (22/1/2019) pagi ia melakukan pendampingan pertanian di lahan persawahan yang terletak di Kelurahan Wonorejo Kecamatan Rungkut.

Di areal persawahan seluas sekitar 3 hektar ini, Babinsa yang dikenal serba bisa itu mendampingi petani pada Masa Tanam (MT) pertama tahun 2019.

“Apa yang kami lakukan hari ini adalah mendampingi petani di lahan yang bakal beberapa hari kedepan panen,” kata Yoyong, kepada media ini disela-sela aktivitasnya.

Bintara ini mengimbuhkan, nantinya saat panen padi itu, pihaknya juga berkomitmen membantu petani dengan penuh totalitas.

“Termasuk saat panen kami juga akan berada disini bersama petani membantu tanam padi,” pungkas anak buah Mayor Chb Suprtianto tersebut

Sementara itu Misnan, petani yang terus mendapatkan supervisi dari Babinsa Kelurahan Wonorejo mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Babinsa. Baginya dan petani lainnya, apa yang dilakukan oleh Kopda Yoyong telah meringankan bebannya memproduksi gabah di sawah.

“Terima kasih pak Babinsa, jujur kehadiran bapak disini sangat mendukung kami mengolah sawah,” ungkapnya. (Eriek)

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *