Hadiri Acara Yasinan Rutin, Danramil: Jadi Sarana Dekat dengan Tokoh Agama

Moh Yusuf
Regional 790 Views
1 Min Read

Surabaya, Sigap88news.com – Kedekatan punggawa Koramil 0831/05 Rungkut dengan tokoh agama (toga) di wilayahnya terus diwujud nyatakan. Hal itu tercermin ketika Komandan Koramil 0831/05 Rungkut Mayor Chb Suprianto bersama anggota hadir dalam acara Yasinan rutin di Masjid Al-Falah Bakung Gg II RT 03, Kelurahan Kali Rungkut, Ahad (27/1/2019) malam.

Danramil mengatakan, kehadiran institusinya di acara bergenre religi tersebut makin menguatkan stigma bahwa lembaga yang dipimpinnya benar-benar dengan rakyat.

Menurutnya, kemanunggalan antara TNI dengan rakyat harus terus dipoles sesering mungkin. Agar hubungan emosional dengan rakyat terpupuk dengan baik.

“Dengan semangat itulah yang menjadikan kami makin dekat dengan masyarakat di wilayah teritorial,” kata perwira TNI AD dengan kemahiran Corp Perhubungan (Chb) tersebut.

Bahkan tak hanya dirinya saja, seluruh anggotanya pun melakukan hal yang sama. Babinsa di Koramil Rungkut selalu hadir saat acara religi.

“Babinsa juga sering hadir saat acara pengajian di wilayah kelurahan,” tandas pamen asal Ngajuk itu.

Harapannya melalui acara ini selain makin mendekatkan hubungan antara hamba dengan Tuhan, juga sebagai sarana berkomunikasi sosial dengan warganya.

“Harapannya tentu habblumminnas dan Habblumminallah,” harapnya. (Eriek)

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *