Bupati : Kamar Mandi Puskesmas Belum Bersih Dan Ruangan Belum Tertata Rapi

Redaksi
Pemerintahan 1.7k Views
2 Min Read

Lumajang, sigap88news.com — Semua Puskesmas se Kab. Lumajang diharapakan untuk terus proaktif dalam meningkatkan pelayanan kesehatan, baik dalam kebersihan Puskesmas maupun pelayanan kesehatan. Hal itu, diutarakan Bupati Lumajang, H. Thoriqul Haq, M.ML., saat evaluasi pelaksanaan program kesehatan dan sosialisasi hasil Rapat Kerja Kesehatan Nasional (RAKERKESNAS) 2019 di Puskesmas Rogotrunan, Kecamatan Lumajang, Rabu (20/02/19).

Lanjutnya Bupati mengatakan, bahwa di Lumajang masih ada beberapa Puskesmas yang belum maksimal dalam kebersihan, terutama kamar mandi maupun ruangan tempat inap pasien. “Setelah saya melakukan sidak di beberapa Puskesmas yang ada di Lumajang, masih melihat beberapa kamar mandi yang masih belum bersih, ruangan yang masih belum tertata rapi. Harapan saya, pihak Puskesmas, untuk selalu terus menciptakan lingkungan Puskesmas yang bersih, terutama kebersihan kamar mandi,” ujarnya.

Cak Thoriq menilai, bahwa beberapa Puskesmas sudah memfasilitasi pelayanan dengan baik. “Alhamdulillah ya, beberapa Puskesmas yang ada di Kabupaten Lumajang sudah baik dalam hal pelayanan,” paparnya.

Masih menurutnya Ia menuturkan, Pemerintah Kabupaten Lumajang juga akan terus merespon terhadap persoalan sekaligus memenuhi harapan masyarakat terhadap kondisi kesehatan masyarakat “Kita sekarang tahu ya penyakit yang ada di desa – desa dan perkampungan itu macam – macam, kita sebagai pelayan masyarakat akan menfasilitasi mereka semua, supaya penanganan yang kita lakukan sesuai dengan harapan masyarakat,” tambahnya.

Bupati berharap kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang untuk terus proaktif terhadap informasi yang disampaikan oleh Puskesmas. Begitu tersampaikan, Pemerintah akan dengan cepat menangani persoalan yang dialami masyarakat. Evaluasi itu diikuti kurang lebih 60 orang kepala Puskesmas se Kab. Lumajang (KAR)

TAGGED: ,
Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *