Polres Lumajang Berhasil Temukan 3 Ekor Sapi Warga Bades Dan Tangkap Pelaku

Redaksi
Headline 737 Views
4 Min Read

Lumajang,sigap88news.com- Hanya dalam waktu tak kurang dari 12 jam Polres Lumajang berhasil menemukan 3 ekor sapi yang hilang milik warga sekaligus menemukan tersangka dibalik raibnya sapi milik warga Desa Bades, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, dengan merngerahkan drone serta anjing pelacak hingga dengan cepat sapi bisa ditemukan. Kamis(28/2/2019)

Kejadian ini baru diketahui sekitar pukul 04.00 wib saat korban hendak memberikan makan terhadap sapi-sapinya tersebut. Mengetahui hal ini, Korban langsung meminta bantuan ke Satgas Keamanan Desa Bades untuk menyisir wilayah sekitaran rumah korban serta selanjutnya menghubungi pihak Polsek Pasirian.

Akhirnya, setelah mengikuti jejak sapi sekitar 3 Km petugas dari polsek yang juga dibantu satgas Keamanan Desa serta warga tersebut menemukan seekor sapi yang terperosok kedalam got yang ditengarai milik Sukir. Setelah di cek oleh korban, ternyata benar sapi tersebut adalah miliknya.

Selanjutnya Kapolres Lumajang AKBP M. Arsal Sahban memimpin dan turun langsung ikut membaur mencari jejak para pelaku dengan menerjunkan anjing pelacak yang memang telah dipersiapkan sebelumnya serta menggunakan drone untuk melihat wilayah sekitar. Namun, setelah berjalan menyusuri sejauh kurang lebih 10 Km, anjing pelacak berhenti di desa selok anyar dan terus berputar-putar disekitar kampung tersebut. Dengan berbagai pertimbangan serta insting seorang anggota Polri, Kapolrespun berteriak dengan lantang kepada anggota dan warga yang terlibat dalam pencarian untuk menggeledah seluruh rumah serta kandang sapi yang berada di kampung yang masuk desa selok anyar tersebut.

Setelah anggota disebar akhirnya petugas mengarah pada satu rumah yang mana ditemukan sapi milik korban. Drone pun kembali diterbangkan untuk mangantisipasi pelaku kabur serta melewati kepungan anggota Polri. Setelah sekitar 30 menit akhirnya pelaku yang diketahui bernama Usman ini berhasil dibekuk petugas dengan dihadiahi timah panas dari anggota Polres Lumajang. Tindakan represif ini dilakukan karena sebelumnya telah dikeluarkan tembakan peringatan, ditambah pelaku juga berusaha melawan dari dalam persembunyian nya.

Dalam pernyataanya seusai penangkapan yang cukup dramatis ini, Kapolres Lumajang menyatakan sangat bangga dengan kinerja anggotanya. “Alhamdulillah hari ini kami berhasil mengungkap kasus pencurian sapi yang ditaksir dapat menyebabkan kerugian hingga 50 juta Rupiah. Saya sendiri sebagai Kapolres Lumajang siap mati matian untuk memberantas kejahatan di wilayah Hukum Polres Lumajang. Pengungkapan kasus ini juga berkat keberadaan satgas keamanan desa yang telah terbentuk, serta anjing pelacak yang juga kami turunkan hari ini. Hari ini juga pihak dari Pemkab Lumajang telah berpartisipasi dengan menurunkan Drone yang mereka miliki” ungkap Arsal dengan wajah penuh kegembiraan seusai pengungkapan ini.

Katim Cobra Polres Lumajang juga menambahkan bahwa kasus ini akan terus dikembangkan. “Saya yakin pelaku ini tak melakukan sendirian. Kami akan telusuri apakah si pelaku memiliki jaringan yang lain, serta ada kemungkinan merembet pada kasus yang lain. Saya berjanji akan menyelidiki kasus ini secara optimal” Tutup Kasat Reskrim.

Tiga ekor sapi yang sempat hilang tersebut 1 ekor jenis limosine dan 2 ekor jenis blasteran. Harga tiga ekor sapi ini diperkirakan sekitar Rp 70 juta rupiah. Beruntung ketiganya berhasil ditemukan melalui proses penggerebekan kampung yang dramatis yang dipimpin langsung oleh Kapolres Lumajang.(Kar)

TAGGED: ,
Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *