Kapolres Lumajang Kembalikan Mobil Pick Up Milik Warga Randung Yang Hilang Di Tempat Pemancingan

Redaksi
Insiden 875 Views
3 Min Read

Lumajang (sigap88news.com)- Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH mengembalikan mobil pick up yang sempat hilang kepada sang pemilik, yakni Dulhari (44)tahun adalah warga Desa Kalipanggung Kecamatan Randuagung Kabupaten Lumajang. Pick up yang dimaksud hasil temuan Satgas Keamanan Desa Pulo yang kemudian dilaporkan kepada Tim Cobra Polres lumajang yang saat itu sedang Patroli. Jum’at (29/3/2019)

Pick up tersebut ditemukan di wilayah hukum Polsek Tempeh, tepatnya di dekat gudang rongsokan Dusun Wringin Cilik Desa Pulo Kecamatan Tempeh.

Kendaraan tersebut adalah milik Dulhari yang mana pada hari Jumat (15/3) melaporkan kendaraan pick up nya hilang saat ditinggal memancing di lokasi pemancingan Dusun Krajan 1 Desa Umbul Kecamatan Kedungjajang Kabupaten Lumajang, Berdasarkan kesaksian nya, korban bersama teman nya hendak pergi memancing di areal pemancingan tersebut. Setelah sampai, korban memarkir kendaraan nya dan langsung masuk ke area pemancingan.

Namun berselang 10 menit kemudian korban hendak kembali ke mobilnya karena lupa membawa umpan pancing. Malang baginya, kendaraan yang ia parkir sudah tidak berada di lokasi tersebut. Ia bersama kawan nya berusaha mencari kendaraan nya disekitaran wilayah tersebut. Karena tak berhasil menemukan, ia pun memutuskan untuk melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Kedungjajang.

Dalam pernyataanya, Kapolres Lumajang saat ini masyarakat sudah sangat peduli keamanan wilayahnya “Kegiatan operasi kepolisian dan Patroli yang gencar kami lakukan setiap hari,guna untuk mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan. Walau sempat dia mencuri mobilnya, kemudian pelaku meninggalkan mobilnya di daerah Tempeh. Namun warga melihat mobil mencurigakan yang terparkir, hingga langsung melaporkan kepada Tim Cobra yang kebetulan lewat saat patroli” ungkap Arsal

Arsal juga menambahkan, pihaknya akan terus mendalami kasus ini karena pelaku masih belum ditemukan. “Kami akan terus selidiki kasus ini, mengingat si pelaku masih belum tertangkap. Saya pribadi sebagai Kapolres Lumajang juga gregetan kalau si pelaku masih belum tertangkap, jadi secepat mungkin akan kami sebar anggota agar pengungkapan kasus ini segera terlaksana” tegas pria lulusan Akademi Kepolisian tahun 1998 tersebut.

Seusai pengembalian kendaraan tersebut, Dulhari mengatakan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Kapolres lumajang beserta jajaran yang berhasil dengan cepat menemukan kembali kendaraan yang hilang. “Alhamdulillah, saya sangat berterima kasih kepada Pak Kapolres Lumajang. Kendaraan ini adalah sumber untuk saya mencari nafkah. Saya tidak tau lagi harus bekerja seperti apa kalau kendaraan ini sampai hilang dan tak bisa ditemukan. Semoga Pak Kapolres beserta anggota jajaran selalu diberi kesehatan agar mampu terus memberantas kriminal di wilayah Luamajang” ungkapnya seraya di amini oleh anggota kepolisian serta wartawan yang meliput penyerahan kendaraan tersebut.(Kar)

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *