Gelar Aksi Damai !!! Massa Turun Kejalan Tolak Pemilu Curang di Kota Subulussalam

0
156

SUBULUSSALAM, SIGAP88NEWS.COM – Sejumlah Massa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli Demokrasi Kota Subulussalam, melakukan aksi damai tolak Pemilu curang di Kantor Panwaslih Kota Subulussalam, Kamis (2/5/19).

Massa Aksi Damai Tolak Pemilu Curang, yang dikomandoi oleh Ustad Fahmi Iskandar yang kerap disapa dengan sebutan Ustad Broo, semulanya berkumpul di lapangan Beringin Kota Subulussalam, selanjutnnya peserta aksi damai berorasi di Bundaran Simpang Tugu BPD, dan melanjutkan longmarch ke Kantor Panwaslih Kota Subulussalam di Jln. Teuku Umar Kampong Belegen Mulia Kecamatan Simpang Kiri Kota Subulussalam.

Beberapa spanduk dibawa massa diantaranya bertuliskan, ‘Aksi Damai Lawan dan Tolak Pemilu Curang’ dan ‘Tegakan Pemilu Jujur dan Adil, Tolak Pemilu Curang.’ dihalaman Kantor Panwaslih Kota Subulussalam.

Sejumlah massa tersebut melakukan aksi damai tolak pemilu curang, dan menyerahkan Petisi Rakyat Kota Subulussalam Tolak Pemilu Curang kepada Panwaslih Kota Subulussalam, serta pembacaan 5 (lima) tuntutan Aliansi Masyarakat Peduli Demokrasi Kota Subulussalam, yang dibacakan oleh H Anasri Sambo.

Berjumlah Lima Tuntutan Aliansi Masyarakat Peduli Demokrasi Kota Subulussalam :
1. Meminta Kepada BAWASLU RI segera membentuk Tim Pencari Fakta (TPF) yang Independen untuk mengusut pihak-pihak yang melakukan Pelanggaran Pemilu
2. Mendesak agar BAWASLU dan KPU RI harus memastikan Proses Perhitungan Suara dan Penetapan Hasilnya berlangsung berdasarkan Konstitusi yaitu Pemilu Jujur, Adil, Transparan, dan Akuntabel
3. Mendesak KPU RI bersikap transparan agar menerima desakan masyarakat untuk dilakukan Audit Forensik terhadap IT KPU
4. Mendesak BAWASLU RI menetapkan bahwa pelaksanaan Pemilu 2019 berlangsung curang
5. Mendesak BAWASLU dan KPU RI untuk memutuskan Pembatalan/Diskualifikasi terhadap Paslon Capres dan Cawapres 01.

Ketua Panwaslih Kota Subulussalam Edi Suhendri SKM, saat menemui peserta aksi damai menyampaikan, ucapan terima kasih terhadap seluruh peserta aksi damai, yang berjalan dengan lancar dan kondusif, kami berjanji akan menyampaikan dan meneruskan Petisi Rakyat Kota Subulussalam tersebut kepada BAWASLU RI, dalam tenggang waktu 1X24 Jam, tegas – Edi Suhendri SKM.

Aksi Damai Tolak Pemilu Curang ini, dikawal oleh pihak Kepolisian Kotabh Subussalam. Rangkaian aksi damai ini ditutup dengan pembacaan do’a, dan bersalaman antara seluruh peserta aksi damai dengan pihak Panwaslih Kota Subulussalam dan pihak Kepolisian. (Ramona)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here