Pertahankan Kelihaian Menembak Anggota Posramil 0828/13 Ikut Berlatih

Redaksi
Siap Ndan! 740 Views
2 Min Read

Sampang, sigap88news.com || Anggota Posramil 0828/13 Pangarengan, Bintara ataupun Tamtama  menggelar latihan menembak di Lapangan Desa Dharma Camplong.

Untuk  materi menembak bagi perwira adalah pistol P1 sedangkan bagi Bintara dan Tamtama adalah  senapan SS1 V3. Selama latihan mereka mendapat pengawasan dari pelatih.

Danposramil 0828/13 Pangarengan Peltu. Sueb, mengatakan tujuan latihan adalah untuk  meningkatkan kemampuan menembak senapan dan menembak pistol.

“Latihan menembak ini digelar dalam rangka mendapatkan prajurit yang mumpuni, profesional dan handal, khususnya dalam hal menembak pistol P1 dan senapan laras panjang,” katanya.

Kegiatan ini sendiri merupakan bagian dari program Kodim 0828/Sampang Triwulan-III TA 2019 bidang latihan dan pembinaan satuan bagi anggota TNI AD.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk memelihara kemampuan serta pembinaan latihan perorangan bagi seluruh prajurit Kodim 0828/Sampang.  Karena kemampuan menembak itu harus dilatih secara rutin dan berkesinambungan sehingga mendapatkan hasil yang memuaskan,” urainya.

Lebih lanjut  komandan latihan mengatakan bahwa macam latihan yang dilaksanakan antara lain menembak senapan ringan SS1 dengan tembak koreksi pengelompokan sikap tiarap, duduk dan berdiri standard 100 meter , sedangkan menembak pistol P1 dengan sikap berdiri dua tangan dengan jarak 15 meter .

Sedangkan Dandim Letkol (Czi) Ary Syahrial mengatakan kegiatan digelar agar  kemampuan prajurit dapat dipelihara secara optimal.

“Maka seluruh prajurit harus melakukan pembinaan latihan yang terarah sesuai dengan ranlap dan ranlat dan dalam melaksanakan latihan diawasi secara ketat oleh pimbak dan pengawas lajur,”kata Dandim. Jika dalam latihan tersebut ada senjata yang tidak beroperasi semestinya, dilarang diotak atik tetapi langsung ditangani oleh  prajurit Denpal.

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *