Dandim 0831/ST Ungkap Keberhasilan Program One Day One Man

0
64

Surabaya, Sigap88news.com – Komandan Kodim 0831/Surabaya Timur Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin bersama tiga pilar Rungkut, tokoh masyarakat (tomas) dan tokoh agama (toga) di wilayah Kelurahan Wonorejo, Kecamatan Rungkut menggelar cangkrukan yang dikemas enjoy dan santai.

Acara cangkrukan kali ini berlangsung di perumahan Nirwana Eksekutif RW 06, Kelurahan Wonorejo, Kecamatan Rungkut, pada Rabu (17/7/2019) malam.

Sejumlah pentolan aparat keamanan mulai dari Danramil, Kapolsek, Lurah hingga pengurus LPMK dan sejumlah tokoh di wilayah itu hadir untuk menghangatkan suasana acara.

Dalam acara itu Dandim 0831/Surabaya Timur menyampaikan maksud dan tujuan digelarnya acara ini untuk menghimpun aspirasi yang berasal dari lingkungan masyarakat. Ia ingin acara ini jadi ajang bagi warga Kelurahan Wonorejo untuk menyampaikan aspirasinya kepada tiga pilar.

“Kami ingin acara ini dapat menjadi wadah bagi warga yang ingin menanyakan permasalahan yang ada di lingkungannya,” terang Dandim.

Dia berharap, gelaran cangkrukan ini jadi sebuah momentum untuk merekatkan komunikasi intens antara aparat keamanan bersama warga. “Sehingga kami bisa mendengar aspirasi warga,” beber alumnus Akmil tahun 2001 tersebut.

Di kesempatan itu ia mencontohkan, gagasan Pembinaan Teritorial (Binter) one day one man yang dijalankan oleh jajaran Babinsa telah banyak membuahkan hasil brilian. Salah satunya, seperti yang pernah dilakukan oleh Sertu Supri Wardoyo, Babinsa Koramil 0831/07 Tenggilis Mejoyo.

Berbekal laporan dari tokoh masyarakat saat komunikasi sosial (komsos), Sertu Supri Wardoyo dan Bhabinkamtibmas berhasil menggerebek pengedar ganja kering di perumahan warga.

One day one man ini telah membuahkan hasil nyata. Babinsa di Kodim Surabaya Timur dinobatkan sebagai Babinsa terbaik se wilayah Kodam V/Brawijaya,” sebut Dandim.

Prestasi itu lantaran, anak buahnya menerapkan program yang digagasnya, one day one man atau satu hari satu masyarakat yang wajib disambanginya saat komsos.

“Manfaatnya one day one man sudah mengena dan terbukti. Sertu Supri Wardoyo buktinya,” ungkap perwira dengan dua melati dipundaknya tersebut.

Kedepan, ia optimis program lain yang bakal dicetuskannya mulai dari one day one door (satu hari satu pintu) dan one day one school (satu hari satu sekolah) bakal terealisasi.

“Program lainnya juga akan kami jalankan seiring dengan semangat Binter,” pungkas orang nomor satu di Kodim 0831/Surabaya Timur tersebut. (Erk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here