Pengadaan Bibit Ayam Kampung Unggulan Milik Dinas Peternakan Tubaba Diduga Mark Up

Redaksi
Headline 897 Views
1 Min Read

Tubaba,Sigap88news.com-Dugaan bermasalah dan menjurus pada dugaan Mark up proyek pengadaan ayam kampung unggul (kub) senilai 940.000,000 rupiah milik dinas peternakan kabupaten Tulangbawang Barat tersebut. berdasarkan penjelasan Supardiyono, kepala bidang peternakan kabupaten Tulangbawang Barat, serta keterangan dari pihak pengurus badan usaha milik tiyuh (bumt) tubaba.

Berdasarkan keterangan Supardiyono Kepala Bidang (Kabid) peternakan tubaba, bahwasanya
penganggaran pada pengadaan tersebut berdasarkan e,katalog dengan rincian harga senilai 23500, dengan bobot 4 ons.
Dan Keterangan pihak pengelola bumt tubaba harga pasaran ayam kampung unggul tersebut berkisar antara Rp 37000/kg nya.

” kita di sini Hanya penetasan mas,satu kali penetasan dalam 7 hari rata-rata menghasilkan sekitar 2000 ekor anak ayam dan begitu seterusnya dan untuk saat ini sedang tidak produksi karena memang belum ada telur hasil indukan kita ” tutur salah seorang anak kandang. Senin (22/7).

Pernyataan tersebut cukup Janggal pasalnya Supardiyono Kepala Bidang peternakan Disnakan tubaba dalam beberapa waktu lalu menuturkan bahwa dalam kurun waktu sesuai info lelang, selama 4 bulan 40,000 ekor bibit ayam telah selesai di bagikan ke tiyuh tiyuh.Kuat Dugaan Bibit ayam yang di distribusikan ke masyarakat kurang genap usianya atau tidak cukup umur.hingga mengarah pada dugaan Mark up.

TAGGED: ,
Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *