Gelak Tawa Personil TMMD 105 Bojonegoro ,Kini Tiada Lagi

Moh Yusuf
Uncategorized 668 Views
3 Min Read

Bojonegoro : Beberapa rumah warga di   Dusun Kedung Lele maupun yang ada Didusun Bunten  Kecamatan Kedung adem , Kabupaten Bojonegoro ,setelah berakhirnya TMMD selama sebulan  penuh kini sepi, seakan warga masyarakat setempat merasa kehilangan,karena orang orang yang dianggap seperti keluarga sendiri kini telah pergi meninggalkan mereka dan bertugas ditempatnya masing masing.

Apa lagi rumah mereka yang pernah menjadi tempat singgah atau tempat  tinggal sementara puluhan anggota TNI personel satuan tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 ini, sangat terasa sekali kesepiannya,senda guraunya yang tadinya sangat menghibur kini harus senyap kembali. namun kinerja mereka sangat terkesan sekali dan memberikan pelajaran bagaimana kita selalu menjaga kedamaian dan kegotong royongan “.Ungkap Wandi salah satu warga Bunten.

Keberadaan para Satgas TMMD yang menyatu dengan warga di sana, memiliki tugas utama mengerjakan pembuatan Akses jalan warga ,RTLH ,pembuatan tower tandon air, rehab sekolahan  dan jamban warga setempat.

Sejumlah warga yang rumahnya ditinggali personel Satgas TMMD mengaku banyak kesan mendalam dan hal positif yang mereka dapatkan selama anggota Satgas TMMD berada di rumah mereka.

Karenanya mereka mengaku cukup sedih dan merasa kehilangan setelah program TMMD ke 105 di Bojonegoro ini berakhir Kamis (8/agustus/2019).Sebab sejak itu personel Satgas meninggalkan mereka.

Salah satunya diungkapkan Wandi (45),  warga yang teras dan ruang tamu rumahnya diinapi Satgas TMMD sejak dimulainya bulan juli lalu.

“Selama ada Satgas TMMD di rumah saya, rumah jadi selalu ramai dan ada saja keceriaan dan kehebohan yang terjadi. Saya dan keluarga jadi senang, apalagi mereka inisiatif orangnya untuk bantu kami.

Kalau mereka gak ada jadi sepi dan akan terasa beda lah. Akan terasa kehilangan pastinya,” kata wandi.

Menurutnya keberadaan personel Satgas TMMD memberikan banyak pelajaran bagi dirinya.”Salah satunya soal disiplin.Mereka benar-benar fokus kalau kerja,” kata dia.

Selain itu kata Wandi, ia belajar banyak soal kepedulian, komitmen kebersamaan serta sikap gotong-royong dan kerelaan, yang selama ini telah ditunjukkan personel Satgas TMMD.”Intinya saya senang dengan keberadaan personel TNI di rumah kami.Banyak hal positif yang kami dapatkan dari mereka,” kata wandi.

Hal senada juga dirasakan Nuryati (44), warga Ia tertegun melihat personel TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 105 yang menempati rumahnya atas keberadaan personel Satgas TMMD di rumahnya selama hampir sebulan ini kata Nuryati, dirinya mengaku cukup senang.”Sebab mereka bekerja kan untuk kita juga, yakni membangun infrastruktur Desa Tondo mulo .

Jadi saya terimakasih sekali untuk semua yang dilakukan Satgas TMMD ini,” katanya.”Semoga rasa kebersamaan dan kemanunggalan seperti ini terus dirasakan oleh masyarakat, dari kehadiran anggota TNI,” katanya.(Ayuk /3s)

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *