Bersama Kapolres, Dandim Bojonegoro Dampingi Bupati Pimpin Apel Besar Hari Pramuka

0
28

BOJONEGORO, – Bersama Kapolres AKBP Ary Fadli, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto mendampingi Bupati DR Hj Anna Mu’awanah memimpin Apel Besar dalam rangka peringatan Hari Pramuka ke- 58 tahun 2019, bertempat di Alun-alun Pemkab Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu (14/8).

Apel Besar ini dengan mengusung tema ‘Gerakan Peduli Lingkungan”

Mari Berkomitmen Mengurangi Sampah Plastik’ Gerakkan ini telah diikuti 13.000 peserta Pramuka Penggalang dan Penegak Pramuka yang ada  diwilayah Kabupaten Bojonegoro.

Bupati Bojonegoro, DR Hj Anna Mu’awanah selaku pimpinan apel, dalam sambutannya mengatakan bahwa anggota Pramuka yang tersebar di seluruh pelosok Bojonegoro merupakan garda terdepan sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

Pihaknya mengajak seluruh anggota Pramuka untuk mencintai alam, dan memikirkan warisan yang akan diberikan kepada para generasi yang akan datang.

“Mencintai alam, merupakan wujud dari rasa kasih sayang setiap anggota Pramuka,” ujar Bupati

Apel Akbar ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Bojonegoro yang sekaligus Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Nurul Azizah,

Kegiatan dirangkai dengan pembagian 13.000 tumbler ( tempat minum) dan disepakati dengan pembubuhan Tanda tangan artinya sepakat & komitmen pengurangan penggunaan sampah plastik penandatanganan diawali oleh Bupati dan diikuti jajaran Forkopimda Bojonegoro.

Ditegaskan lagi oleh Bupati Bojonegoro, hal ini dilakukan sebagai upaya untuk  mengurangi sampah plastik sekali pakai, karena sampah plastik telah menjadi permasalahan nasional. Oleh karena itu para peserta apel diberikan 13.000 botol minum dengan tujuan mengurangi penggunaan sampah plastik dan dapat dipergunakan untuk bekal minum pada saat disekolah.

“Dengan dibagikannya tumbler ini, kita mengajak kepada para siswa untuk mengurangi penggunaan sampah plastik sekali pakai saat di sekolah,” tandasnya.

Turut menyemarakkan Peringatan Hari Pramuka ke- 58 kali ini, Dengan menampilkan tari Thengul dari SD Negeri Kauman I, Drumband YPL Raudlatul Tholibin dari Balen dan 700 Pramuka Pondok Pesantren (Ponpes) Al Rosyid juga tidak kalah dengan  menampilkan Tari Saman, Tari Kipas, parade Semaphore dan Air Fighter.

Dalam kesempatan kegiatan Pramuka juga  dihadiri Kepala Mabicab, Kepala Mabiran, Kepala Sekolah, Pembina Pramuka dan para anggota Kwartir Ranting (Kwaran) se- Kabupaten Bojonegoro.

Setelah kegiatan juga  dilakukan dengan pemberian penghargaan kepada M. Fajar Edo dari Gugus Depan (Gudep) SMK Negeri 2 Bojonegoro sebagai Juara Festival Wirakarya Kampoeng Kelir.(yuk /triss)

 

Editor :Sutrisno Utomo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here