Karnaval Tingkat Sekolah Dasar Kabupaten Gresik Meriahkan Hut Kemerdekaan RI Ke 71

0
93

Gresik -Guna memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-74,Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik, menyelenggarakan  berbagai tampilan serta keaneka ragaman budaya disuguhkan pada karnaval tingkat SD Jawa Timur,Rabo (14/8/2019)

Keaneka ragaman yang ditampilkan tersebut, menggambarkan Negara terdiri dari banyak suku bangsa, agama dan bahasa, namun tetap satu Indonesia.

Antusiasme masyarakat Gresik pun terlihat, terbukti hampir sepanjang rute yang dilalui karnaval dipadati penonton. Mereka datang dari berbagai penjuru Masyarakat Gresik

Ibu Nurhayati Selaku Kepala Sekolah SDN Manyar Sido Mukti Kabupaten Gresik mengaku senang dengan adanya  pelaksanaan karnaval yang ditampilkan putra-putri didiknya .

“Kami sangat senang apa yang disuguhkan peserta karnaval dari putra-putri anak didik Kami . semoga dengan mengingat perjuangan para pahlawan pendahulu kita membuat pelecut dan belajar untuk menggapai cita-cita mereka.

Sementara Bupati Gresik Dr, Ir, H. Sambari Halim berpesan, Peserta karnaval tidak hanya menampilkan tradisi Kabupaten Gresik saja, namun juga menampilkan seluruh tradisi dan kebudayaan nusantara,” ungkapnya.

Terkait tema yang disusun Pemerintahan Kabupaten Gresik , menjelaskan, sebenarnya tema umum guna untuk membuat Spirit  kinerja kita para ASN dan seluruh masyarakat.

Intinya maju ekonomin rakyatnya, harapannya orang-orangnya kreatif kemudian ekosistemnya terjaga.

“Jadi ekonominya bagus, sumberdaya manusianya bagus, tapi lingkungannya juga harus tetap dijaga. Itu saja semangat sebenarnya,’’ pungkasnya. (yuk/3s/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here