Pererat Silaturahmi, Babinsa dan Warga Ngopi Bareng

0
24

Surabaya, Sigap88news.com – Kedekatan bersama masyarakat adalah modal utama prajurit teritorial TNI dalam memerankan pembinaan teritorial (binter) yang menjadi tugas pokoknya. Termasuk Babinsa yang juga mengemban peran dan tugas strategis tersebut.

Sadar dengan fungsi dan tugas penting itu Serda Muandri, Babinsa Kelurahan Kalisari, Kecamatan Mulyorejo ini getol melaksanakan tilik kampung dan sambang wilayah.

Selasa (13/8) malam misalnya, anggota Koramil 0831/04 Sukolilo tersebut ngobrol santai disebuah warung kopi (warkop) SNC bareng masyarakat tepatnya di RT 01 RW 03 Kelurahan Kalisari, Mulyorejo.

“Ngobrol santai bareng masyarakat ini adalah bentuk kedekatan kami sebagai prajurit teritorial TNI guna mengimplementasikan binter,” kata Serda Muandri, dijumpai media ini di lokasi warkop.

Dirinya ingin antara Babinsa dan warga tidak boleh ada disparitas, untuk itu ia membikin sebuah gebrakan meski hanya untuk sekadar berkumpul dan menjaring aspirasi yang bersumber dari akar rumput.

“Sambil ngopi pun kita bisa mendengar aspirasi masyarakat langsung dari sumbernya,” Serda Muandri menambahkan.

Golnya lanjut dia, pesan-pesan seputar ketahanan wilayah dan keamanan wilayah dapat ia sampaikan sambil diskusi kecil disela-sela ngopi bareng itu.

“Tentu saja kami ingin berikan arti lebih kepada masyarakat disetiap cangkrukan ini dengan memberikan imbauan dan pesan-pesan tersebut,” pungkas anak buah Mayor Inf Supriyo Triwahono itu. (Erk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here