Himbauan Karhutla Telah Disebar Luaskan Polsek Dander Polres Bojonegoro

0
25

Guna untuk menganti sipasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang marak di Kabupaten lain, terdengar ditelinga,  membuat Polsek Dander Polres Bojonegoro mengambil langkah dengan dengan menyebarkan sejumlah spanduk /Bener dan imbauan secara langsung ke titik titik rawan kebakaran dan rumah-rumah warga agar tidak membakar lahan.

Adapun spanduk tersebut berukuran sekitar 1 meter dengan himbauan Stop Membakar Hutan .dan disebar( dipasang)yang dianggap rawan kebakaran, diataranya dipasang  diwilayah RPH Dander dan RPH Grogolan Desa Ngunut Kecamatan Dander.

Kapolsek Dander Akp Mashadi saat dikonfirmasi Senin (13/8/2019), mengakui penyebaran spanduk di rumah-rumah warga dilakukan untuk memberikan arahan dan imbauan bagi warga yang belum memahami tentang dampak karhutla.

“Slogan kami, Wilayah hutan kami  tanpa asap, sehingga kami memberikan perhatian serius terkait karhutla tersebut dengan berbagai upaya. Antara lain menyebarkan sejumlah spanduk dan himbauan untuk tidak membakar hutan dan lahan yang sudah disebarkan kebeberapa titik .

Spanduk tersebut sengaja kami pasang, agar warga berada di pelosok pun dapat diimbau untuk menjaga hutan dan lahan dari kebakaran. Sanksi pidana pun kami tulis di spanduk tersebut agar warga pun dapat mengetahui dampak hukumnya,” jelas Kapolsek (yuk/3s)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here