Puluhan Tokoh Masyarakat Desa Buluh Dori Silaturahmi Ke Ketua BPG Pertanyakan LPJ 2018 dan Infografis APBDes 2019

0
63
Foto : Puluhan Tokoh Masyarakat saat di kediaman ketua BPG Buluh Dori

SUBULUSSALAM – Puluhan tokoh masyarakat desa buluh dori, kecamatan simpang kiri, kota Subulussalam, bersilaturahmi ke kediaman Darmawan syah, ketua Badan Permusyawaratan Gampong/Desa (BPG) untuk mempertanyakan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) dana desa anggaran tahun 2018 dan Infografis APBdes tahun 2019, pada Rabu (14/08/2019).

Menurut Keterangan Ipan, tokoh masyarakat manyampaikan, kedatangan puluhan tokoh masyarakat mempertanyakan tentang bangunan atau kegiatan anggaran tahun 2018 apa-apa saja di kerjakan, sekalian silaturahmi kepada ketua BPG.

Tambahnya, “kalau 2019 karena tidak ada papan informasi grafis APBDes dari mana lah kami mengetahui dan setau saya itu ada setiap desa, tapi kok di desa kita tidak ada”, tuturnya.

Kemudian Ketua BPG Darmawan syah mengatakan, “Saya juga tidak mengetahui dan tidak pernah melihat LPJ dana desa tahun 2018, mengingat menimbang keadaan tersebut sudah saya maafkan,”

Lanjutnya, “Bangunan atau kegiatan 2019 yang saya ketahui Bazis, Box culvert dan rehab rumah sebanyak 38 rumah,” pungkasnya.

Sambung Ahmad Fauzi sebagai anggota BPG, “bila ada temuan masyarakat yang mencurigakan bisa lapor langsung,” Cetusnya.

Terpisah, “itu, tidak ada masalah lagi di desa ini,” Sebut kepala desa buluh dori ,Jahrin S dengan singkat melalui telepon seluler saat dikonfirmasi kepada awak media.

Laporan : Raja Muda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here