Inilah Keunikan Rangkaian Upacara HUT RI ke-74 yang Berlangsung di Wiyung

0
73

Surabaya, Sigap88news.com – Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-74 yang digelar forum koordinasi pimpinan kecamatan (Forkopimka) Wiyung, Sabtu (17/8) tahun ini ada yang unik dari tahun-tahun sebelumnya.

Keunikan itu terjadi usai Camat Wiyung, Danramil 0832/06 Karangpilang dan Kapolsek Wiyung menyelesaikan seluruh rangkaian upacara yang dihelat di halaman pos Pemadam Kebakaran (PMK) Wiyung.

Pasca seluruh rangkaian upacara tuntas, ketiga pentolan Forkopimka Wiyung ini disajikan berbagai pertunjukan tentang kemahiran petugas pemadam kebakaran dalam menjinakan si jago merah.

Salah satu diantaranya adalah saat Danramil, camat dan Kapolsek diajak menaiki mobil PMK dengan kecanggihan tangga menjulang tinggi atau biasa disebut mobil bronto skylift.

Setelah naik di atas ketinggian maksimal, penampilan berikutnya adalah atraksi petugas damkar menuruni tangga dengan bergelantung pada tali seolah-olah sedang menyelamatkan korban.

“Ini adalah rangkaian pertunjukan upacara HUT kemerdekaan RI yang unik, dimana kami diajak oleh PMK naik mobil bronto skylift,” kata Mayor Arh Anton Subhandi, Danramil 0831/06 Karangpilang.

Anton mengemukakan, kesempatan bisa menaiki mobil bronto skylift merupakan pengalaman yang baru pertama kali baginya, bahkan katanya bagi Kapolsek dan camat.

“Ini pengalaman pertama kami semua bisa lihat pertunjukan dan bisa naik diatas mobil bronto skylift,” ungkapnya.

Meski baru pertama kali lanjut Anton, dirinya mengaku sangat terkesan bisa merasakan deg-degan saat naik di ketinggian maksimal tangga lift mobil canggih milik pemkot Surabaya itu.

“Dirgahayu RI ke-74, SDM unggul Indonesia maju,” tutup Anton.

Kegiatan upacara ini juga dihadiri oleh lurah, veteran, kepala puskesmas, tokoh masyarakat, tokoh agama dan sejumlah tamu undangan lainnya. (Erk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here