Prihatin Dampak Kekeringan, Polsek Dander Bantu Air Bersih

0
83

Bojonegoro – Dampak musim kemarau yang menyebabkan kekeringan, mulai dirasakan warga Dusun  Kedungrejo Desa Ngumpak dalem , Kecamatan Dander , Kabupaten Bojonegoro . Keadaan yang cukup memprihatinkan ini lantas disikapi oleh Polres Bojonegoro  melalui Polsek Dander 

Pihaknya lantas berinisiatif untuk memberikan dan mendistribusikan air ke warga yang mengalami kekeringan tersebut. Kepedulian sosial itu, ditunjukkan dengan memberikan bantuan air bersih  untuk warga Dusun Kedungrejo Rt 47  Desa Ngumpak dalem Minggu  (18/8).Siang

Bantuan air bersih ini sungguh disambut antusias warga Kedungrejo . Dengan adanya air bersih ini warga setempat merasa terbantu. Sebab, beberapa bulan terakhir cuaca di Kabupaten Bojonegoro mulai memasuki musim kemarau yang berkepanjangan 

Dalam pelaksanaannya, Kapolsek Dander AKP Mas hadi SH terjun langsung turut mendistribusikan air bersih untuk warga.

Puluhan jerigen dan ember warga, ia penuhi dengan air bersih melalui tempat tengki yang dikontribusikan oleh pihak  polsek Dander . Masyarakat pun tersenyum bahagia dengan adanya bantuan tersebut.

“Sebagai pengayom masyarakat dan dengan program Polisi Dulurre Dewe  kita harus ada di tengah-tengah masyarakat yang kesulitan saat ini,” imbuhnya.

Penyaluran bantuan air bersih itu, lanjut AKP Mas hadi SH, sebagai bentuk kepedulian polisi terhadap masyarakat yang kesulitan mendapatkan air bersih. Selain itu, kegiatan tersebut juga sekaligus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat .

“Ini salah satu upaya kami untuk lebih dekat lagi dengan masyarakat. Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban warga,”harapnya.

Secara Terpisah salah satu tokoh muda asal Dusun Kedungrejo  Desa Ngumpak dalem menyambut baik bantuan itu. Dan hal ini baru terjadi diwilayah Desa Ngumpak dalem .

“Sekali lagi kami masyarakat mengucapkan terima kasih banyak kepada Kapolsek Dander dan jajarannya yang mempunyai kepedeulian terhadap masyarakat, Pokoknya Polisi Dulurre Dewe ” ujarnya.

Ia menggarapkan, melalui pihak kepolisian  agar berkoordinasi dengan Pihak Pemkab Bojonegoro untuk membuat bak penampung dengan ukuran besar sehingga bisa mencukupi kebutuhan air bersih bagi masyarakat. (yuk/3s)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here