Duuuh… Bendera Merah Putih Usang Dan Robek Masih Berkibar

Moh Yusuf
Uncategorized 1k Views
1 Min Read

Bojonegoro = Bendera merah putih yang kodisinya sudah usang, masih saja dibiarkan berkibar di  salah satu pondok terbesar Dikabupaten Bojonegoro tepatnya diJalan Pondok pinang  Warga pun menyayangkan bendera pusaka tersebut tak ada yang mengganti dengan yang baru.

Kondisi bagian dari warna bendera merah dan putih tersebut sudah pudar. Selain itu, kondisi bendera merah putih juga robek.

“Kami prihatin melihat bendera merah putih dalam kondisi seperti itu masih berkibar, selain warnanya sudah pudar, juga kondisinya sudah robek,” kata Agus (38), seorang warga Sukorjo bojonegoro  yang setiap harinya melewati Jalan pondok pinang , Senin (19/8)

Agus berharap bendera merah putih yang sudah usang segera diganti. Setidaknya untuk menghormati jasa para pahlawan dalam merebut kemerdekaan dari penjajah.

“Generasi sekarang wajib menghormati jasa para pahlawan, salah satunya juga harus menghormati bendera merah putih , karena itu lambang negara kita,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Yudi (26), warga Ngrowo.  Melihat kondisi bendera yang sudah usang, dia meminta cepat diganti. Lebih baik tidak memesan bendera dari pada bendera rusak masih berkibar.

“Kondisi seperti itu sudah tidak layak, seharusnya diganti yang baru, apalagi
bangsa kita saat ini sedang memperingati Hari Kemerdekaan RI. Kami yakin pihak pengelola tidak mengetahui kalau bendera yang terpasang sudah rusak,” tandasnya (yuk/3s)
Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *