Tongkat T Sebagai Atribut Wajib Anggota Polri

0
82

Lampung Utara, sigap88news.com || Tongkat T Polri merupakan atribut wajib anggota Polri yang memiliki fungsi pertahanan maupun saat di serang. Untuk meningkatkan kemampuan beladiri tongkat Polri puluhan personil Polres Lampung Utara menggelar latihan di Lapangan Mapolres setempat, Selasa (20/08/2019).

Latihan yang dilaksanakan selama kurang lebih 30 menit, bersifat mengulang kembali materi gerakan-gerakan dasar beladiri tongkat T Polri tersebut dipimpin oleh Kasat Sabhara Polres Lampung Utara AKP HD Pandiangan.

Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K mengatakan, tongkat Polri digunakan sebagai alat penangkis dari serangan lawan, selain sebagai penangkis, tongkat Polri digunakan juga sebagai alat menyerang dan melumpuhkan lawan.

“Tongkat T Polri bukanlah hanya hiasan di tubuh polisi, tongkat tersebut memiliki fungsi pertahanan maupun saat menyerang, bahkan harus melekat di tubuh anggota saat berdinas”, ujar Kapolres.

Mengingat pentingnya kehadiran polri di tengah masyarakat, kemampuan anggota Polri pun haru semakin meningkat, harapan masyarakat tentu mereka mendapat perlindungan dari Polri dan ini salah satunya adalah kemampuan bela diri.

“Setiap anggota Polres Lampung Utara mahir dan bisa menggunakan tongkat T Polri untuk menjaga pertahan diri dan untuk difungsikan sebagaimana mestinya, ini sebagai upaya untuk profesionalisme personil Polri”, kata AKBP Budiman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here