Malo Bersholawat di Hadiri Lautan Manusia

0
58

Bojonegoro :Muspika Malo Kabupaten Bojonegoro :menggelar acara Malo  Bersholawat di Lapangan Olahraga Desa Malo  Kecamatan Malo , Rabo malam ( 14/8/2019) pukul 19:30 WIB. Tokoh yang di hadirkan sebagai pemimpin sholawat kali ini adalah Habib Ali bin Yahya AL HABSI dari kota Boyolali dan Muksin Asygaf dan masih banyak lagi

. Acara ini bukan hanya untuk pertama kali diselenggarakan  tetapi acara ini akan terselenggara  untuk tahun tahun berikutnya . Kegiatan Malo  bersholawat ini juga termasuk dalam rangkaian Dirgahayu Kemerdekaan RI ke 74 yang telah di susun Pemerintahan Kecamatan Malo kususnya Pemerintahan Desa sewilayah kecamatan Malo.

Malo  Bersholawat juga di hadiri oleh Bupati Bojonegoro Ana Mu’Awanah  ,Muspika Kecamatan Malo Jamari Camat Malo, Danramil Malo Kapolsek Malo.beserta jajarannya.

Pelantun lagu lagu sholawat yang tersohor ini mendapat sambutan yang hangat dan luar biasa dari masyarakat sekecamatan malo dan sekitarnya .

Tidak hanya para masyarakat Malo  yang menyambut antusias acara ini,tetapi juga para syecher mania ( sebutan pengidola habib) ini juga datang dari berbagai daerah tetangga seperti Blora (cepu) Tuban dan Lamongan .

Ada juga salah satu dari syecher mania yang datang jauh jauh dari wilayah lain,  hanya untuk menyaksikan dan lantunan sholawat dari para Habib kebanggaannya.
Dengan iringan oleh pulahan bahkan ratusan  warga masyarakat kecamatan malo yang hadir   bersama sama menyanjungkan sholawat kepada junjungan Nabi Muhammad SAW. “

Malo bersholawat kali ini lebih meriah dan lebih semangat karena di hadiri banyak jamaah dan di hadiri langsung oleh habib Idolanya “ ujar soleh salah satu masyarakat yang mendatangi acara tersebut. Alunan sholawat menggema dan lagu syair tanpa waton yang di populerkan oleh Gus Dur menjadi pembuka.dan dimeriahkan oleh 50 penari sufi, dengan rancaknya menari hingga membuat terpesona penonton yang hadir.

Dengan syair tanpa waton tersebut acara semakin meriah ketika para pengunjung  mulai bersama sama bersholawad . “ acara Malo  bersholawat bukan seperti suasana islami yang hening, tetapi saya merasa melihat konser islami bahkan seperti seporter bola yang jagoannya behasil memasukan bola ke dalam gawang, teriak dan bernyanyi dengan sepuasnya “ ujar Sholohudin yang mengikuti saat itu.
Acara ini bukan hanya di rasakan oleh masyarakat yang mengikuti bersholawat dan penonton saja , akan tetapi juga di rasakan para penjual makanan maupun minuman di sekitar lokasi tersebut.” Adanya Malo bersholawat gorengan yang saya jual jadi laku banyak “ ujar salah satu penjual gorengan di sekitar lokasi acara tersebut.
Dalam Acara tersebut Bupati Bojonegoro  mengajak seluruh masyarakat yang hadir bersama-sama untuk bersyukur kepada allah SWT berikan, dan senantiasa membacakan sholawat kepada Nabi Muhammad SAW, dengan harapan Pemkab Bojonegoro  bisa menjalankan pembangunan daerah serta melayani masyarakat dapat berjalan lancar sehingga manfaatnya dapat kita rasakan dan  bisa di rasakan oleh masyarakat.

Didepan pengunjung Bupati  mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar salalu membaca sholawat bukan dalam acara seperti ini saja, tetapi dalam kehidupan sehari hari di anjurkan untuk senantiasa membaca sholawat agar mendapatkan syafaat nabi Muhammad SAW dan medapatkan rahmat dan ridho allah SWT.(yuk/3s)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here