Fadol Putra Jrangoan Duduki Pimpinan DPRD Sementara

0
180

Sampang, Sigap88news.com || Pelantikan dan sumpah janji anggota DPRD Sampnag periode 2019-2024 dilaksanakan di Aula Gedung DPRD Kab. Sampang, Minggu (25/08/2019).

Nama Fadol dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ditunjuk sebagai ketua sementara DPRD Kab. Sampang, Sedangkan Wakil Ketua DPRD Kab. Sampang, sementara diemban Amin Tirtana dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Sesuai dengan UU Nomor 17 tahun 2017 tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD bahwa pimpinan DPRD sementara Kabupaten atau kota berasal dari partai politik peraih suara terbanyak.

Di mana, Partai PKB dan Partai PPP pada pemilihan legislatif 2019 lalu, sama – sama meraih sebanyak 7 kursi dewan. Namun total keseluruhan suara lebih banyak Partai PKB.

Dalam sambutannya, Fadol menyampaikan, ini adalah proses terakhir dari berbagai tahapan rekrutmen anggota DPRD dan merupakan awal untuk melaksanakan pengabdian dan amanah dari daerah pemilihan masing-masing.

“Saya yakin rekan-rekan anggota DPRD Kab. Sampang masa jabatan 2019-2024 yang baru saja mangambil sumpah janji, mampu melaksanakan fungsi DPRD yang terdiri dari pembentukan peraturan daerah, anggaran dan pengawasan serta mampu menjawab tantangan 5 tahun ke depan,” ucapnya.

Lanjut dia, dengan menjabat pimpinan sementara, dia siap melaksanakan persiapan internal dari beberapa fraksi dan komisi, dan dalam waktu dekat setelah pembentukan fraksi dan komisi dia juga siap mengawal dilantiknya pimpinan baru dan wakil ketua I, II, dan III.

” Atas nama pimpinan DPRD dan anggota DPRD Kab. Sampang masa jabatan 2019-2024 menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat Kab. Sampang yang telah menggunakan hak pilihnya untuk mensukseskan pemilu 2019, ” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here