Bupati Bojonegoro “Bu Ana “Buka Muscab Pemuda Pancasila Kabupaten Bojonegoro

0
114

Bojonegoro :Pelaksanaan kegiatan Pemuda Pancasila berlangsung pada hari Selasa 27/8/2019 bertempat diGriya Dharma Kusuma (GDK) Kabupaten Bojonegoro  cukup antusias sekali para Ketua PAC yang saat itu hadir.

hadir dalam acara  musyawarah cabang  Pemuda Pancasila Bupati Bojonegoro, OPD dan Forpimda Bojonegoro.

Pemilihan calon Pimpinan Majelis Pimpinan Cabang( MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Bojonegoro , sangat tertib  serta berjalan dengan lancar dengan pemilihan secara aklamasi( suara terbanyak)  lebih kurang 17 PAC Pemuda Pancasila se Kabupaten Bojonegoro yang hadir dari 28 PAC.

Dari hasil pemilihan secara aklamasi tersebut memilih Witono sebagai ketua  terpilih Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Kabupaten Bojonegoro,dengan masa jabatan sebagai ketua 2019-2023.

Setelah kegiatan tersebut di atas sekaligus dilanjutkan dengan  pelantikan ketua MPC yang baru.

MPW Jawa Timur H. Ilyas  dalam sambutannya menegaskan, bahwa Pemuda Pancasila (PP) merupakan organisasi masyarakat bukan organisasi politik seperti hal nya Muhammadiyah dan Nu yang nota nebe di akui oleh pemerintah sebagai Ormas( organisasi masyarakat).

Pemuda Pancasila bekerjasama dengan pemerintah Untuk mengawal NKRI( Negara Kesatuan Republik Indonesia) serta pancasila sebagai ideologi Negara.

H, Ilyas menambahkan,  bahwa Organisasi Pemuda Pancasila adalah ormas yang lama dan juga telah berperan aktif di dalam pembangunan di Indonesia dan juga Pemuda Pancasila selalu menjadi mitra Pemerintah.

Ketua Panitia Muscab Pemuda Pancasila Bojonegoro Lulus Setyawan SH, menjelaskan dalam pidato nya, bahwa dengan diadakan Muscab Pemuda Pancasila, bertujuan selain ajang silahturahmi dan membahas program kedepan juga sebagai penanaman pondasi pada kader kader Pemuda pancasila.

“Kami mohon, kami sebagai kader Pemuda Pancasila, mari kita jaga Bojonegoro bersama dan mari kita membangun Bojonegoro kedepan lebih baik bersama-sama, kami Pemuda Pancasila siap mengawal dan bimbinglah kami, itu harapan kami” terangnya.

Bupati Bojonegoro Hj, Anna Muawanah, dalam sambutannya berharap Pemuda Pancasila menjadi garda depan untuk mengawal pembangunan beberapa proyek – proyek besar kedepan semua akan terjadi , dalam APBD yang kurang lebih 7 triliun.

“Siap tidak, Pemuda Pancasila mengawal Pembangunan yang ada di Bojonegoro yang sedang kita lakukan, jadi saya berharap Pemuda Pancasila di Bojonegoro kedepan menjadi Garda depan dalam mengawal pembangunan di Bojonegoro,” pinta Bupati Anna Muawanah.(yuk/3s)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here