Kapolres Bojonegoro Pimpin Sertijab Kapolsek Jajaran

0
53

Bojonegoro – Gerbong mutasi di Polres Bojonegoro kembali bergulir dengan menggelar serah terima jabatan (sertijab) Kapolsek Sekar, Malo, Kapas dan Kedewan bertempat di halaman Mapolres Bojonegoro dipimpin Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli SIK MH MSi, Jumat (30/8/2019).

Sertijab tersebut dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Jatim, Nomor: Kep/1280/VII/Kep/2019 tanggal 30 Juli 2019, tentang pemberhentian dalam jabatan Perwira pada Jajaran Polda Jatim.

Dalam Surat Keputusan Kapolda Jatim tersebut, Kapolsek Sekar yang sebelumnya dijabat AKP Rumadi diganti AKP Ramelan yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Malo Polres Bojonegoro.

Sedangkan AKP Rumadi akan melanjutkan tugas sebagai Bhayangkara Penyelia bidang Sumda (dalam rangka pensiun).

Selanjutnya AKP Ramelan yang sebelumnya menjabat Kapolsek Malo digantikan AKP Ngatimin yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kapas.

Pergantian jabatan juga terjadi pada Kapolsek Kapas AKP Ngatimin digantikan AKP Sukirman sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kedewan.

Sedangkan AKP Sukirman yang sebelumnya menjabat Kapolsek Kedewan digantikan AKP Purwanto Suharyadi sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Ngraho.

Selanjutnya AKP Purwanto Suharyadi yang sebelumnya menjabat Kapolsek Ngraho untuk saat ini menjabat sebagai Kapolsek Kedewan.

Dalam sambutannya, Kapolres Bojonegoro mengatakan bahwa mutasi dalam sebuah organisasi merupakan hal yang lumrah, demi pembinaan karier bagi anggota itu sendiri. Selain itu juga, dalam menghadapi tantangan tugas Polri kedepan, perlu adanya penyegaran anggota, sehingga nantinya seluruh anggota siap menghadapi tantang-tantangan tersebut.

“Selain untuk penyegaran di tubuh kesatuan, mutasi anggota dilakukan untuk peningkatan karir,” tegasnya.

Kapolres Bojonegoro menghimbau kepada pejabat baru untuk melaksanakan tugas barunya sesuai dengan amanat. Diminta segera menyesuaikan diri dengan anggota baru agar dapat bekerja dengan baik.

“Untuk para Kapolsek yang sudah melaksanakan sertijab segera menyesuaikan dengan lingkungannya sehingga dapat memberikan yang terbaik untuk masyarakat dan segera bersilaturahmi kepada tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda,” pungkas Ary Fadli.(yuk3s/hum)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here