Dinas Perikanan Tubaba Bagikan Alat Tangkap Ikan Di 11 Tiyuh

0
57

Tubaba,Sigap88news.com-Dinas Perikanan Kabupaten Tulang bawang Barat (Tubaba) saat ini mulai membagikan alat tangkap ramah lingkungan yang ada di 11 tiyuh di kabupaten setempat.

Hal ini dikatakan langsung oleh, Pelaksana tugas (Plt) Satyono Jati Utomo, atau yang diwakili oleh Kepala Bidang Bagian Tangkap, Rukiza.

Rukiza menerangkan, pembagian alat tangkap yang dihibahkan kepada masyarakat di sebelas tiyuh yang ada sudah diberikan langsung kepada kelompok nelayan.

Adapun kesebelas tiyuh tersebut yang mendapatkan bantuan alat tangkapyakni yang melalui sungai besar seperti, tiyuh, Gunung Terang, Pagar dewa , Penumngan, Bandar Dewa, Menggala Mas, Panaragan, Gedung Ratu, Gunung Katun Malay dan Gunung Katun Tanjungan, Karta Kampung dan Karta sari.

“Nah jadi bantuan yang kami beri itu yakni, 5 Jaring dan 5 Jala, kemudian 3 Senter dan 4 jaket pelampung,” jelasnya diruang kerjanya. Rabu, (04/09/19)

Dari tiyuh yang menerima bantuan tersebut, lanjutnya, hanya di wakili satu kelompok dengan harapan dari bantuan tersebut dapat mencegah minimnya ilegal fishing yang kian marak terjadi di Tubaba

“Saya berharap untuk mengurangi pengobatan dan penyetruman terutama pada kelompok tani nelayan,”

Dirinya juga menghimbau agar masyarakat jika ditemukan adanya masyarakat atau nelayan yang nakal agar dapat segera melapor baik itu secara lisan ataupun secara tulisan kepada Dinas Perikanan Tubaba.

Terpisah, Yunus, ketua Kelompok Gunung Terang yang menerima bantuan alat tangkap mengucapkan banyak terima kasih.

Karena, berkat bantuan yang diberikan Dinas Perikanan, diharapkan dapat membantu pencarian mereka yang sehari-harinya di sungai.

“Berkat bantuan ini kan kita jadi lebih ringan dan mudah mendapatkan ikan,” cetusnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here