Puskesmas Omben Gencar Melaksanakan BIAS, Penjaringan, Dan Demo Sikat Gigi Kepada Siswa – Siswi SD/MI

0
79

Sampang, Sigap88news.com || Jajaran petugas Puskesmas Omben, Dinas Kesehatan Kabupaten Sampang gencar melaksanakan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS), Penjaringan, dan Demo Sikat Gigi ke setiap SD/MI yang ada di Kecamatan Omben Kabupaten Sampang.

Puskesmas yang melaksanakan layanan BIAS, Penjaringan dan Demo sikat gigi di wilayah Kecamatan Omben dibagi dua wilayah. Untuk Puskesmas Omben melaksanakan layanan tersebut di sepuluh Desa, sasarannya 51 SD/MI.

” Kegiatan pelayanan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS), Penjaringan dan Demo Sikat Gigi yang dilakukan para petugas Kesehatan Puskesmas Omben tersebut dilaksanakan di sekitar 51 SD/MI yakni Desa Omben, Tambak, Temoran, Komondung, Madulang, Meteng, Gersempal, Karang Gayam, Rapa Laok, dan Rapa Daya, “.

Hal tersebut dipaparkan dr. Lilik Suryani selaku Kepala Puskesmas Omben saat dikonfirmasi, Sabtu (07/09/2019).

Menurutnya, Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS), bertujuan untuk memberikan perlindungan bagi anak-anak usia SD/MI terhadap penyakit campak, difteri dan tetanus.

” imunisasi ini merupakan suatu hal yang wajib, Tujuannya agar setiap siswa – siswi yang ada di wilayah kerja kami mempunyai ketahanan serta kekebalan dari jangkitan berbagai penyakit, ” paparnya.

Untuk Demo Sikat Gigi guna untuk mengajarkan kepada siswa sekolah dasar SD/MI, bagaimana menyikat gigi yang baik dan benar , ucap Kepala Puskesmas Omben dr. Lilik Suryani.

Lanjut dr. Lilik Suryani, kegiatan ini merupakan program rutin tahunan. Sedangkan yang menjadi sasarannya yaitu, BIAS dan Demo Sikat Gigi untuk siswa – siswi kelas 1 SD/ MI dan untuk penjaringan untuk kelas 1 SD sampai jenjang siswa – siswi SMA yang mencakup wilayah kerja Puskesmas Omben.

Penulis : Poernomo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here