Rawat Tanaman, Jadi Rutinitas Anggota Piket Koramil Rungkut

0
47

Surabaya, Sigap88news – Di tengah teriknya sinar matahari menyegat pada Minggu (8/9/2019) siang, tak menyurutkan semangat anggota Koramil 0831/05 Rungkut ini untuk merawat berbagai jenis tanaman yang ada halaman makoramil.

Selain sudah menjadi tugas dan kewajiban bagi setiap anggota piket Koramil 0831/05 Rungkut untuk melakukan perawatan tanaman dua kali dalam sehari.

Menurut Danramil Rungkut merawat tanaman di makoramil adalah aktivitas rutin saban hari bagi setiap anggota yang piket. Hal itu bermaksud agar tanaman yang ditanam menjadi indah dan subur.

“Lihat saja tanaman di makoramil ini makin hari makin subur, karena kami lakukan perawatan setiap hari,” kata Mayor Chb Suprianto, dihubungi media ini.

Dia juga mengimbuhkan, perawatan tanamam di makoramil selalu berbuah manis, ia mencontohkan sering kali tanaman-tanaman itu dilakukan pemanenan setiap dua hingga tiga bulan sekali.

“Senangnya pas panen itu waktunya tiap dua hingga tiga bulan sekali,” ujar perwira asal Nganjuk itu.

“Sebetulnya kami mewajibkan seluruh anggota, tapi lebih spesifik yang sedang piket,” tegas perwira menengan (pamen) TNI AD asal Nganjuk tersebut.

Danramil merinci, berbagai jenis tanaman telah tumbuh di makoramil Rungkut diantaranya cabai, tomat dan terong ada di sekitar halaman makoramil Rungkut. (Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here