Prajurit TNI di Sukolilo Beri Wejangan Keamanan Disela-sela Blusukan Kampung

0
46

Surabaya, Sigap88news.com – Patroli pemantauan wilayah terus menjadi agenda wajib yang berlaku di markas Koramil 0831/04 Sukolilo yang rutin dijalankan oleh Babinsa saban hari, dalam kegiatan yang satu ini Babinsa diwajibkan menggelar patroli pemantauan wilayah di pemukiman masyarakat.

Serda Sutrisno sebagai contohnya, Babinsa yang membawahi Kelurahan Menur Pumpungan, Kecamatan Sukolilo tersebut setiap malam melakukan tilik wilayah di perkampungan masyarakat.

Bahkan tidak hanya sekadar menyambangi wilayah saja, Serda Sutrisno juga memberikan imbauan dan pesan-pesan bergenre keamanan kepada seluruh elemen masyarakat yang ditemuinya dalam kegiatan itu.

“Kepada masyarakat kami mengimbau agar ikut menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing,” pesan Sutrisno, untuk warganya.

Dia menjabarkan, tugas menjaga ketertiban umum di tiap-tiap lingkungan masyarakat bukan sekadar dibebankan kepada aparat keamanan saja.

“Tetapi butuh peran serta seluruh elemen warga dan tokoh masyarakat untuk mewujudkan itu semua,” sambung dia.

Untuk itu di setiap kegiatan sambang wilayah atau komunikasi sosial (komsos) pihaknya akan terus mengimbau agar semua stakeholders bahu-membahu mewujudkan rasa aman di wilayahnya masing-masing.

“Dengan begitu rasa aman akan kita rasakan bersama karena ini adalah upaya kita bersama,” pungkas anak buah Mayor Inf Supriyo Triwahono tersebut. (Erk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here