Sambil Ngopi, Babinsa Koramil Sukolilo Beri Pesan Teduh Buat Warganya

0
309

Surabaya – Personel Koramil 0831/04 Sukolilo pandai mengemas gelaran bergenre komunikasi sosial (komsos) dengan beragam kegiatan, salah satunya adalah lewat acara cangkrukan bareng warga di wilayah tanggung jawabnya. Kegiatan cangkrukan itu biasanya dilaksanakan di sebuah warkop.

Serma Rusdianto, misalnya, Babinsa Kelurahan Manyar Sabrangan ini Senin (16/9/2019) siang mengajak warganya cangkrukan di Kertajaya Indah Timur. Ia memilih lokasi warkop sebagai tempat cangkrukan karena suasananya yang sangat santai dan enjoy.

Di lain sisi, dipilihnya warkop sebagai lokasi cangkrukan dinilainya karena tempat ini lebih banyak dijujugi warga, sehingga efektif untuk menyampaikan pesan-pesan kebangsaan dan keamanan.

“Kami berharap warga disini dapat terus waspada terhadap segala hal yang dapat berpotensi menimbulkan gangguan keamanan,” imbau Babinsa, Serma Rusdianto untuk warganya.

“Cangkrukan disini bukan sekadar cangkrukan biasa, karena disela-selanya kami sampaikan edukasi dan imbauan kepada warga,” ucap Serma Rusdianto.

Selain itu lanjut Rusdianto, komunikasi lewat cangkrukan ya¹ng digebernya tiap malam ini dilakukan untuk melakukan pemantauan wilayah. Karena sebagai aparat teritorial TNI AD tempat terbaiknya ada bersama masyarakat.

“Pantau wilayah yang pasti juga kami lakukan dalam cangkrukan ini,” pungkas anak buah Mayor Inf Supriyo Triwahono tersebut. (Erk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini