Rapat Paripurna Penetapan Calon Ketua Dan Wakil Ketua DPRK Simeulue Periode 2019-2024

0
453

Simeulue – Rapat paripurna penetapan calon pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Simeulue periode 2019- 2024 yang digelar diruang sidang DPRK setempat, Selasa (17/09/2019).

Adapun calon pimpinan DPRK Simeulue tersebut, yakni, Calon Ketua lrwan Suharmi, SE., M.Si dari Partai Bulan Bintang, Calon Wakil Ketua Poni Harjo dari Partai Hanura Dan Calon Wakil Ketua Sunardi dari Partai Amanat Nasional.

Sekretaris Dewan DPRK Simeulue Drs.Astamudin membacakan Surat Keputusan DPRK Simeulue No.23 tahun 2019 tentang penetapan calon pimpinan DPRK Simeulue masa jabatan 2019-2024, serta mengusulkan peresmian pengangkatan nama pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Simeulue.

Sementara itu, Asisten III Sekdakab Simeulue Gusni,NM mewakil Pemerintah Kabupaten menyampaikan sambutan, yakni, langkah yang dilaksanakan ini adaIah sangat penting bagi perjalanan Iembaga yang mulia ini, mengingat padatnya agenda kegiatan yang menanti di depan mata. Apalagi saat ini kita telah berada di akhir triwulan yang ketiga, Tahun Anggaran 2019, ditambah lagi sejumlah kegiatan daerah yang tentu saja banyak menyita waktu dan perhatian kita semua.

Lanjutnya, oleh karena itu, kepada segenap anggota dewan yang terhormat kami menaruh harapan kiranya akan selalu solid dan tetap mengedepankan nuansa demokrasi dalam setiap melakukan musyawarah, dan memberikan perhatiannya bersama-sama dengan eksekutif untuk meningkatkan pembangunan di segala bidang dan sosial kemasyarakatan menuju suatu kondisi masyarakat Simeulue yang maju, sejahtera dan mandiri dalam bingkai masyarakat madani.

Kepada kita semua, baik Legislatif, Eksekutif maupun Yudikatif tergantung secercah harapan dari masyarakat agar menjadi tiga pilar yang menyejukkan hati dalam melaksanakan tugas masing-masing, dan dapat saling menghargai dan mengutamakan kepentingan bangsa dan Negara, kepentingan daerah dan masyarakat Simeulue melebihi kepentingan pribadi, kelompok maupun golongan, Ujarnya.

Kemudian dimana beberapa hari kedepan Kabupaten Simeulue kita akan memperingati Hari Jadi yang ke-20, yang menandakan bahwa usia daerah kita telah memasuki masa kedewasaan, sehingga sudah seharusnya diisi dengan berbagai kemajuan, kesejahteraan dan kemandirian dalam berbagai sektor. Karenanya, melalui kebersamaan, melalui persatuan dan kasatuan yang kokoh diantara kita, semua itu akan dapat kita wujudkan.

Marilah kita tingkatkan suasana kebersamaan dan kemitraan yang harmoni, kami yakin dan percaya sinergitas antara pimpinan dan anggota legislatif juga dengan unsur-unsur Muspida, yang tergabung di dalam konten yudikatif akan lebih baik Iagi serta akan menyejukkan hati masyarakat Simeulue yang kita cintai.

Harapan kami, kita bisa bersama-sama dalam rangka membangun dan memberikan yang terbaik untuk Simeulue tercinta sehingga masyarakat dapat merasakan langsung hasilnya, damai, sejahtera dan menyenangkan, Tutupnya.

Pantauan dalam rapat paripurna DPRK Simeulue tersebut dihadiri oleh, Kasdim 0115 Simeulue, Mayor Inf Reinaldi, Dandenpomal Lanal Simeulue, Kapten Laut (PM) M. Imron, Kasi Pidum Kajari Simeulue, Hendri Baransyah, S.H,M.H, Anggota DPRK Simeulue dari Fraksi AKAM, HND dan PBB, Para Asisten dan Staf Ahli Setdakab Simeulue dan para jajaran Kepala SKPK dalam Kabupaten Simeulue.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini