Kakanwil kemenkumham Provinsi Lampung Kunjungi Lapas klas IIA Kotabumi

0
578

Lampung Utara, sigap88news.com || Kepala Kantor Wilayah (Ka Kanwil) Kemenkumham Provinsi Lampung, Nofli, menggelar kunjungan kerja ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kantor Imigrasi, Rutan dan Rumah Penyimpanan Barang Sitaan (Rubasan) Kabupaten Lampung Utara sekaligus meresmikan taman kegiatan industri Lapas Kelas II A, Kotabumi, dengan penandatanganan prasasti. Kamis (19/9/2019).

Pada kesempatan itu, Nofli mengapresiasi kinerja jajaran Lapas Kotabumi yang telah
memberikan pelayanan yang maksimal untuk mewujudkan Wilayah Bebas Bersih Melayani (WBBM). Serta membuat taman kegiatan industri yang berfungsi untuk mengurangi beban mental warga binaan yang jumlahnya cukup banyak.

Dikatakan Nofli dengan adanya kegiatan industri dapat menjadikan kondisi atau suasana di dalam lapas lebih bermanfaat. Sehinggga, over kapasitas yang terjadi di Lapas Kotabumi bukan menjadi suatu masalah.

“Lapas Kotabumi sudah berproses sangat baik untuk warga binaan dengan mengadakan kegiatan industri sehingga warga binaan tidak merasa bosan dan jenuh. Inilah salah satu cara mengoptimalkan over kapasitas yang ada di Lapas Kotabumi, semoga kegiatan ini terus berjalan dan berkembang. Selain itu, saya juga berpesan terus tingkatkan kinerja dan kebersihan Lapas dengan begitu saya yakin usaha Lapas Kotabumi untuk mendapat predikat Wilayah Bebas dari Korupsi akan tercapai,” katanya.

Nofli menekankan juga agar pihaknya terus bersinergi dengan pemerintah daerah dan pihak pihak lainnya. Kemudian Kakanwil beserta jajarannya melakukan panen ikan yang merupakan hasil budidaya warga binaan Lapas Kotabumi dan juga melihat langsung hasil industri atau kerajinan tangan yang dibuat oleh warga binaan.

Selain itu, Ka Lapas Kotabumi, Tetra, mengucapkan terimakasih atas kedatangan Kakanwil Lampung dan meresmikan taman kegiatan industri di Lapas Kotabumi.”Saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kepala Kanwil yang berkenan meninjau dan memberikan pengarahan kepada kami, juga pada kesempatan ini dapat meresmikan taman kegiatan industri Lapas Kotabumi. Semoga kegiatan industri ini bisa berkembang dan mengoptimalkan over.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini