Baksos, Pemda Galus Gelar Operasi Bibir Sumbing Dan Langit-Langit Gratis

0
116

Gayo Lues – Kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Operasi Bibir Sumbing dan Langit-langit gratis yang digelar di RSUD Sangir Kecamatan Dabun Gelang, Kabupaten Gayo Lues, Sabtu (28/09/2019).

Acara di buka oleh Wakil Bupati Gayo Lues, H. Said Sani, Namun ia menuturkan, “agar kegiatan ini di adakan disetiap tahunnya sampai warga Gayo Lues terbebas dari bibir sumbing,” harapnya.

Kemudian dr, Safwan Azhari. Sp,B. menambahkan, “Kegiatan operasi bibir sumbing dilakukan sudah kedua kalinya di RSUD Sangir, Bakti sosial ini kerja sama Pemerintah Daerah Gayo Lues, IDI Cabang Gayo Lues dan Yayasan smile train, dengan harapan anak – anak Gayo Lues, Aceh tenggara dan lainnya terbebas dari bibir sumbing,” pungkasnya.

Salah satu pasien, Riski Pirdan 1,5 tahun, anak dari Ari Aprianti warga Desa Lawe Dua Kecamatan Bukit Tusam Kabupaten Aceh Tenggara mengatakan, Harapan saya operasi ini dapat berjalan dengan lancar tanpa mengalami kendala, sebagai ibu saya hanya ingin melihat Riski bisa tersenyum seperti anak-anak normal lainnya.

“Saya selaku orang tua sangat berterimakasih kepada Pemerintah yang sudah menggratiskan operasi bibir sumbing kepada anak kami semoga niat baik pemerintah mendapat balasan dari Allah SWT,” ungkapnya

Sementara itu dr. Mutia Pitri selaku Direktur RSUD Sangir Gayo Lues, menuturkan, “Upaya kami dari RSUD bekerja sama dengan Dinas Kesehtan Kabupaten Gayo Lues kita tetap mencari pasien yang mengalami bibir sumbing sehingga terdata dan tercatat guna memudahkan kami, kerena program ini setiap tahun akan di adakan, kita berkerja sama dengan yayasan smile train mereka sudah mendata di semua daerah yang ada di provinsi Aceh ini, kegiatan ini merupakan agenda setiap tahunnya bekerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesia dan insyaAllah kita akan berupaya agar setiap tahunnya dapat melaksanakan baksos ini,” Tutupnya.

Sementara menurut informasi, saat ini ada 15 pasien dalam kegiatan tersebut.

Acara di hadiri, Sekda Gayo Lues, H. Thalib, Camat Dabun Gelang, Roni, Camat Blangkejeren, Said Idris Wintareza, dan tenaga kesehatan RSUD Sangir. [Edi]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here