Kasie Propam Polres Simeulue Lakukan Pemeriksaan Senjata Api dan Amunisi Personil

0
350

Simeulue – Guna menghindari penyalahgunaan senjata api (senpi) serta amunisinya yang dipinjam pakaikan oleh personil Polri Polres Simeulue Polda Aceh, dilaksanakan pemeriksaan kelengkapan dan kebersihan senjata api dan amunisi tersebut yang dipimpin langsung oleh Kapolres Simeulue AKBP Ardanto Nugroho, SIK.,SH.,MH., yang didampingi oleh Kasie Propam Iptu Azwir, bertempat dilapangan apel Polres Simeulue, Senin (30/09/2019).

Pemeriksaan dan kebersihan senjata api dan amunisinya dilaksanakan berkala oleh Kasie Propam tanpa terkecuali termasuk Unit Provost Polres Simeulue.

Kapolres Simeulue melalui Kasie Propam Iptu Azwir menyampaikan, Kegiatan pemeriksaan rutin senjata api dan amunisi dinas yang dipinjam pakaikan oleh personel serta terhadap masa berlakunya Kartu senjata api, kebersihanny serta pengecekan jumlah amunisi yang dipinjam pakaikan kepada anggota pemegang senjata api dan amunisi jajaran Polres Simeulue.

“Pemeriksaan senjata api dan amunisi dilaksanakan secara berkala oleh Sie Propam Polres Simeulue, tanpa kecuali Kasat dan Kasie pemegang senjata api termasuk Unit Provost sendiri,” Ujarnya.

Tujuan dari pemeriksaan senjata api dan amunisinya, dalam rangka mengecek kesiapan serta kelayakan yang dipinjam pakaikan kepada personil Polres Simeulue yang telah memenuhi syarat dengan melaksanakan test Psikologi sehingga tidak terjadi pelanggaran-pelanggaran serta penyalahgunaan senjata api yang dilakukan oleh anggota Polres Simeulue,” Sambung Iptu Azwir.

“Selama kegiatan pemeriksaan senjata api dan amunisinya ditemukan adanya pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh personill Polres Simeulue terutama yang memegang senjata api dinas serta menghimbau kepada personil pemegang senjata api dinas untuk lebih waspada dan berhati-hati dalam memegangnya, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” Tutupnya. [Monanda]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini