Terkait Rancangan UU KUHP, Mahasiswa Gelar Aksi Di Gedung DPRK Gayo Lues

0
65

Gayo Lues – Mahasiswa PSDKU Unsyiah Gayo Lues gelar aksi, turun ke kantor Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Gayo Lues terkait penolakan sejumlah pasal dalam RUU (Rancangan Undang-undang) KUHP, Senin (30/09)

Sebelum menuju Kantor Dewan, para mahasiwa yang berjumlah ratusan orang terlebih dahulu berkumpul di halaman Bale Musara Kota Blangkejeren sekira pukul 09 Wib, kemudian para rombongan mahasiswa melanjutkan ke Gedung DPRK dengan berjalan kaki.

Rombongan disambut di halaman gedung legislatif oleh Wakil Ketua I DPRK, H. Ibnu Hasyim yang didampingi oleh Kapolres Gayo Lues, AKBP Rudi Setiawan beserta anggota DPRK lainnya di depan pintu masuk gedung.

Dalam aksi damai ini para Mahasiswa menuntut agar anggota DPRK Gayo Lues menandatangani surat kesepakatan antara Badan Eksekutif Mahasiwa (BEM) dengan DPRK tentang petisi penolakan sejumlah Undang-undang yang dianggap bermasalah.

Koordinator Aksi, Armada, menuturkan dalam orasinya, “agar anggota dewan mau menyampaikan aspirasi masayarakat, sehingga dengan demikian masyarakat yang sudah memilih wakilnya di parlemen itu tidak merasa tersakiti, anda lahir dari masyarakat dan saat di percaya sebagai wakil rakyat untuk menanpung aspirasi rakyat, jangan hianati kami hanya kalian lebih mementingkan kepentingan kelompok politik di bandingan rintihan rakyat yang mebjerit di bawah,” Ungkapnya.

Lanjutnya Bila DPRK Gayo Lues tidak menindaklanjuti Aspirasi rakyat yang disampaikan melalui mahasiswa dengan kurun waktu 10 hari terhitung tanggal dilakukannya aksi, maka mahasiswa akan kembali menggelar aksi serupa sampai para wakil rakyat mau mendengar.

Terkait hal ini, DPRK Gayo Lues yang di wakili oleh H. Ibnu Hasim
mengatakan, kami telah mendengar apa yang disampaikan oleh mahasiswa tersebut dan siap memperjuangkan tuntutan mereka.

Pantauan, acara aksi tersebut berjalan dengan aman dan kondusif.

[Edi]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here