Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Kapolres Simeulue: Jangan Melupakan Sejarah Bangsa

0
145

Simeulue – Peringatan Hari Kesaktian Pancasila diperingati setiap tahun pada 01 Oktober, yang tahun ini mengusung tema ‘Pancasila sebagai dasar penguat karakter Bangsa menuju Indonesia maju dan bahagia’. Kapolres Simeulue, AKBP Ardanto Nugroho, S.I.K., SH., MH bersama Forkopimda Simeulue melaksanakan upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2019 digelar dilapangan Pendopo Bupati Simeulue, Selasa (01/10/2019).

Kapolres Simeulue AKBP Ardanto Nugroho, S.I.K., SH., M.H., yang ditemui seusai acara mengatakan, Upacara Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan setiap tahunnya, dimaksudkan untuk mengenang para Pahlawan Revolusi yang telah gugur dalam tragedi Nasional pada tahun 1965.“Juga mengingatkan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak pernah melupakan sejarah bangsa nya sendiri,” Ungkapnya.

Kapolres Simeulue menambahkan, Dalam perjalanan sejarah bangsa, banyak sekali rong-rongan baik dari dalam negeri maupun luar negeri, dengan peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini, diharapkan semangat tekad jiwa Bhinneka Tunggal Ika yang berlandaskan Pancasila semakin melekat kepada para pemuda penerus bangsa, sehingga bangsa Indonesia ini tetap utuh dalam satu kesatuan,” Tambahnya.

“Negara kita memiliki banyak sekali sejarah, semoga dengan sejarah itu menjadikan pelajaran kedepan supaya tidak terjadi hal yang sama pada negara kita, sekaligus sebagai kilas balik tentang peristiwa yang terjadi pada tahun 1965 yang dikenal dengan Gerakan 30 September,” Tutupnya.
[Monanda]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here