RTLH Mencapai 5,5% Pekrjaannya

0
265

Sasaran fisik TMMD -106 rehab rumah tidak layak huni (RTLH) sudah mencapai 5,5 persen, satu persatu dari 31 unit rumah tidak layak huni mulai tampak hasilnya. Kini rumah milik Sugito (56) warga Dusun Krajan Desa Kedungsalam yang sangat memprihatinkan mulai dibongkar untuk diperbaiki.

Rumah yang tampak rapuh tersebut, mulai dibongkar Satgas TMMD 106 bersama sejumlah warga setempat, Kamis (03/10/19). Terlihat jelas kondisi rumah Ikhsan Sugito sangat memprihatinkan dan jauh dari layak untuk dihuni. Berangkat dari rasa keprihatinan itulah, personel Satgas TMMD mulai bergerak membongar dan mernovasi rumah tak layak huni milik Sugito.

Bagaimana tidak, lokasi rumah yang mempunyai tipikal tanah gerak ini membuat kayu penopang rumahnya menjadi hampir roboh. Sehingga untuk merehab rumah tersebut satgas TMMD harus meninggikan pondasi rumah agar lebih kuat.

“Direncanakan kita akan membuat pondasi rumah yang lebih tinggi dengan terlebih dahulu mengganjal beberapa tiang penyangga rumah dengan menggunakan cor dan pemasangan batu bata, selanjutnya lantai rumah akan kita urug yang tinggi dengan proses akhir dan lantainya plester.” ungkap Lettu Sudiyono Dan SSK Satgas TMMD-106.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini