Sebanyak 4.500 Pohon Mangrove Ditanam Dalam Karya Bakti Angkatan Laut

0
77

Simeulue, sigap88news.com – Karya Bakti Angkatan Laut, dilaksanakan penanaman pohon Mangrove serentak seluruh Indonesia masih dalam rangka HUT TNI ke 74 tahun di wilayah Kabupaten Simeulue, tepatnya dipantai Desa Lugu Kecamatan Simeulue Timur, Senin (07/10/2019).

Komandan Lanal Simeulue Letkol Marinir Wempi, M.Tr.hanla, M.M, menyampaikan, Penanaman pohon Mangrove ini, telah mendapatkan Rekor Muri Indonesia yang bertemakan Selamatkan Bumi Untuk Anak Cucu kita, dimana kita hidup hanya menumpang dengan anak cucu kita. Kalau bukan dari sekarang, kapan lagi kita selamatkan bumi ini. Apalagi untuk anak cucu kita kedepan.

“Sebanyak 4.500 pohon Mangrove yang kita sediakan untuk ditanam di wilayah Kabupaten Simeulue. Setelah dilakukan penanaman, kita juga akan terus melakukan perawatan hingga bisa tumbuh seperti pohon-pohon lainnya,” Tambahnya.

Dimana penanaman pohon Mangrove ini dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia dengan jumlah 300.074 pohon Mangrove dan dengan kita menanam pohon hari ini, kedepannya dapat bermanfaat bagi anak cucu kita,” Tutupnya.

Penanaman pohon Mangrove dihadiri oleh Forkompimda Kabupaten Simeulue, Kepala Unit Bank BRI, Kepala Cabang Bank BSM, Kepala Cabang Bank BPD Aceh serta masyarakat setempat.

[Monanda Phermana]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here