Diskusi Sambil Ngopi, Cara Bijak TNI Sukolilo Jalin Kedekatan dengan Warganya

0
31

Surabaya, Sigap88news.com – Sebagai garda terdepan dalam rangka pembinaan teritorial, disadari betul oleh seluruh punggawa Koramil 0831/04 Sukolilo. Setiap saat tanpa ada kata lelah, seluruh Babinsa turun ke masyarakat untuk memberikan edukasi kebangsaan dan keamanan disela-sela tugasnya.

Seperti ketika Sertu Muandri Babinsa Nginden Jangkungan melakukan anjangsana bersama tokoh masyarakat (tomas) yang berada di wilayah teritorialnya, Kamis (10/10) malam.

Ngobrol bareng yang dikemas santai dalam suasana cangkrukan itu membahas banyak hal mulai dari permasalahan sosial, keamanan wilayah sampai kemudian berbicara seputar ketetiban di lingkungan masyarakat.

“Pada intinya kami ingin menyerap aspirasi masyarakat dan berusaha mencari solusi yang terbaik terhadap permasalahan di lingkungan warga,” ucap Sertu Muandri.

Dia ingin, lewat cangkrukan serupa seperti ini banyak solusi dan ide kreatif yang tercetus sehingga mampu menjawab berbagai persoalan yang muncul di masyarakat.

“Al hasil tujuannya adalah kami ingin muncul gagasan baru yang terlahir dari ngopi bareng ini,” sambungnya.

Untuk itu, nantinya ia akan lebih sering lagi berkomunikasi bersama masyarakat lewat beragam cara, termasuk door to door dari rumah ke rumah.

“Karena kami ingin kehadiran kami bersentuhan langsung dengan masyarakat akan menjadi lebih berarti dengan berbagai solusi,” pungkasnya. (Erk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here