Rumah Ibu Kadiem Sebentar Sudah Bisa Ditempati

0
17

Pada Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-106 Tahun 2019 Kodim 0818/Kab. Malang Batu, Babinsa yg mempunyai tanggung jawab di wilayah harus selalu membantu kesulitan warga masyarakat . Babinsa Desa Kedungsalam Serda Agus Nuri anggota Koramil 0818/11 Donomulyo melaksanakan karya bakti bersama masyarakat melaksanakan gotong-royong dengan sasaran pengerjaan atap rumah pemasangan usuk, reng dan genting kediaman ibu Kadiem.

Kondisi rumah ibu kadiem yang sebelumnya diketahui rusak karena perlu pergantian genting mendapatkan simpati dari masyarakat sekitar. Oleh masyarakat kondisi tersebut diinformasikan kepada Babinsa Serda Agus Nuri. Kemudian Serda Agus Nuri berkordinasi kepada Kepala Desa dan Danramil, kedua pejabat tersebut bersepakat untuk bergotong royong melaksanakan karya bakti dengan masyarakat untuk memperbaiki rumah ibu kadiem. Jumat (11/10/19)

disamping merupakan program kegiatan yang harus selalu dilaksanakan seperti karya bakti tersebut diharapkan benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Kepedulian dan gotong royong yang dilakukan tidak hanya membantu warga yang kurang mampu, namun juga mempunyai tujuan memberikan pembelajaran akan pentingnya memelihara kegotong-royongan masyarakat sebagai bagian dari kekuatan pertahanan wilayah.

“Karena dalam kegotong-royongan akan menumbuhkan kerja sama, persatuan dan kesatuan dalam mengerjakan suatu pekerjaan. Untuk itu jangan sampai budaya gotong royong tersebut hilang dari masyarakat Bangsa Indonesia. Kepala Desa Kedungsalam dalam wawancaranya disela-sela kegiatan tersebut menyampaikan terima kasihnya kepada Koramil 0818/11 Donomulyo yang mendukung penuh dilaksanakannya karya bakti TNI ini sehingga pengerjaannya dapat diselesaikan dengan cepat. (pendim 0818)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here