Tangan Dingin Sang Srikandi Warnai Tasyukuran Panen Didesa Pucangarum Bourno Bojonegoro

0
29

Bojonegoro-, Bupati Bojonegoro Dr Hj Anna Mu’awanah menghadiri Tasyakuran Panen, Bupati Bojonegoro sekaligus memberikan uluran tangan dengan menyantunani anak yatim di Desa Pucangarum Kec. Baureno, Kamis (10/10/2019).

Dalam acara itu ,Turut hadir pula Ketua Komisi D DPRD Bojonegoro Abdullah Umar, ikut mendampingi orang nomor satu dikabupaten ini ,Forkopimcam Kec. Baureno, Kepala Desa Pucangarum Sanawi, Pengurus MWC NU Kec. Baureno beserta jajarannya, serta Dai kondang dan nyentrik KH. Miftah Maulana Habibur Rohman atau yang lebih akrab dengan sapaan Gus Miftah dari Jogjakarta.

Pendapat  Kyai Mursyid selaku pengurus Syuriah NU Desa Pucangarum yang mewakili panitia, acara Pengajian Tasyakuran Panen Desa Pucangarum ini merupakan wujud syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan limpahan rahmat serta rizki kepada masyarakat Desa Pucangarum, sehingga masyarakat petani selalu diberikan hasil panen  yang melimpah, dan juga sebagai wujud menjaga tradisi masyarakat Desa Pucangarum khususnya.

Terlaksananya acara pengajian tasyakuran panen Desa Pucangarun ini juga berkat semangat dan dukungan masyarakat Desa Pucangarum , karena dengan menjaga alam, saling guyub rukun, merupakan faktor terpenting dalam tatanan kehidupan bermasyarakat, sehingga kita diberkahi oleh Allah SWT.sehingga pihak panitia dengan mewakili masyarakat desa pucang arum dapat menghadirkan kyai idolanya ,Gus Miftah yang bapak ibu nantikan, tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama,  Bupati Bojonegoro Hj Anna Mu’awanah  juga berkesempatan memberikan sambutannya kepada pengunjung yang hadir berbondong bondong membanjiri lapangan Dusun Losari Desa Pucangarum . Srikandi Bojonegoro yang juga sebagai Bupati menyampaikan bahwa Desa Pucangarum secara geografis berada di pinggiran sungai Bengawan Solo, artinya Desa Pucangarum merupakan “lumbung energi/lumbung pangan” sehingga bisa menuai panen hasil pertanian yang maksimal. Disamping itu, Kabupaten Bojonegoro juga sangat strategis sebagai lumbung energi Nasional, salah satunya yaitu migas.

Bupati juga menyampaikan beberapa program, diantaranya terkait jalan desa yang kondisinya kurang bagus yang statusnya milik Desa, bisa melakukan langkah yaitu untuk membuat usulan pembangunan kepada Pemkab Bojonegoro melalui BKD, atau menaikkan status jalan sehingga apa yang menjadi pembangunan infrastruktur bisa terselesaikan dengan baik.

Ditahun 2019 ini progess pembangunan di wilayah barat sudah hampir selesai, Tambakrejo dan sekitarnya termasuk wilayah selatan Kedungadem dan sekitarnya, sementara untuk wilayah Baureno, Kanor dan sekitarnya akan dikerjakan di tahun 2020, Tuturnya.

Yang terakhir, Dr Hj Anna Mu’awanah berpesan kepada seluruh masyarakat Desa Pucangarum ” ayo terus kita jaga kekompakan, jangan termakan isu-isu yang kurang baik, jika menemukan berita yang kurang baik segera untuk lakukan klarifikasi, karena belum tentu benar dan bisa meresahkan seluruh warga nantinya”. Seusai sambutan, Bupati Anna Mu’awanah memberikan santunan kepada anak-anak yatim/piatu, yang mendapat sambutan hangat dari warga Desa Pucangarum Kec. Baureno tersebut.(yuk3s/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here