Kapolres Sampang Gelar Silaturahmi Ke Ulama Kharismatik 

0
188

Sampang, sigap88news.com || Orang nomor wahid di Kepolisian Resort (Polres) Sampang, AKBP. Didit Bambang WS, SIK., MH, telah melakukan silaturahmi kepada salah satu Ulama Kharismatik di Sampang, tepatnya di Kecamatan Omben, Desa Gersempal, KH. Jafar Yusuf Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ulum 2 Al Wahidiyah.

Kapolres Sampang ini turut didampingi, Wakapolres Kompol. Suhartono, S.Ag, Kasat Intelkam AKP. Dani Parijono, SH, dan Kasat Sabhara Iptu. Moh. Mohni, S.Pd, kesemuanya disambut hangat Oleh Ulama Tersebut. Jumat Malam (11/10).

Dalam giat tersebut, sebelum melakukan silaturahmi, Rombongan Polres Sampang ini, melakukan Sholat Berjamaah bersama santri, Dzikir Bersama, dan dilanjutkan dialog bersama KH. Jafar Yusuf di Kediamannya.

Didit (Sapaan Akrab Kapolres Sampang) mengatakan, dia bersama rombongan melakukan silaturahmi dalam rangka perkenalan dirinya sebagai Kapolres Sampang, dan meminta doa restu agar, jajarannya beserta Anggota Polres Sampang bisa menjalankan tugas dengan baik, serta bisa mewujudkan Kamtibmas di wilayah Hukumnya.

” Kami melakukan silaturahmi kepada Ulama dalam rangka, memperkenalkan diri saya yang masih baru di Sampang, dan kami juga meminta Doa kepada Beliau, agar kami bersama seluruh jajaran dan Anggota bisa menjalankan tugas yang baik dan mampu menciptakan Kamtibmas “. Tuturnya.

Selain itu juga, dia meminta masukan, kritik dan saran, dengan tujuan, agar Polres Sampang bisa menjadi Polisi yang Profesional, Modern, dan Terpercaya (Promoter), lebih – lebih menjelan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak se – Kabupaten Sampang yang diikuti sebanyak 38 Desa.

” Tentu dengan silaturahmi kami ini, selain meminta doa, kami meminta kritik, dan saran, agar kami dalam melaksanakan tugas bisa berjalan baik, lebih – lebih dalam melakukan pengamanan Pilkades serentak ini, agar bisa terwujud Pilkades yang aman dan damai “. Ungkapnya.

Dia pun meminta, agar Ulama bisa bersama, bersinergi memerangi Hoaks, Isu Sara dan Ujaran kebencian, dia menilai, sebagai Ulama panutan, dia percaya, suara Ulama akan mudah diterima oleh Masyarakat, dengan kebersamaan demikian, dia yakin Sampang akan keluar di zona tidak aman, dan akan masuk zona nyaman.

” Tadi pun kami menyampaikan, agar bersama Polres dan Ulama ini bersinergi, untuk memerangi Berita Hoaks, isu sara dan ujaran kebencian, karena saya yakin, jika Ulama bersuara akan lebih diterima oleh Masyarakat, selain itu yang mengakibatkan rawan itu salah satunya Indikasinya Faktor itu “. Pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here